Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandar Lampung, Mengkampanyekan "Stop Gadget & Save Our Traditional Game"

Lembaga Perlindungan Anak (LPA) Kota Bandar Lampung, Mengkampanyekan "Stop Gadget & Save Our Traditional Game" - nonton online xxi

Viral Petang (23/02/2020) Bandar Lampung --- Seiring dengan perkembangan zaman, hampir semua anak usia dini tidak lagi bermain permainan tradisional, bahkan permainan tradisional sudah hampir dilupakan. Anak lebih memilih bermain dengan permainan modern atau digital. Padahal permainan tradisional bagus untuk tumbuh kembang anak.

Atas hal itu, Lembaga Perlindungan Anak (LPA) kota Bandar Lampung, mengkampanyekan untuk stop gadget dan save our traditional game. didepan Gramedia Lampung, Minggu (23/2/2020). Dengan tema anak bandar Lampung tumbuh dan berkembang tanpa gadget.

"Setidaknya ada 15 permainan tradisional kita perkenalkan pada anak-anak, dan ini sangat penting bagi anak untuk melatih konsentrasi dan juga interaksi sosial pada anak," ujar ketua LPA Bandar Lampung Ahmad Apriliandi Passa.

Menurutnya, permainan teradisional bagus untuk pertumbuhan dan perkembangan pada anak. Jangan sampai anak-anak ini, ketergantungan kepada handphone (HP) dan game online khususnya.

"Karena berdasarkan pengamatan kami, satu minggu yang lalu, kasus yang melibatkan anak, dia melakukan pelecehan seksual kepada kawannya, ternyata asalnya dari menonton di Hp," kata Ahmad.


media online lampung - Viral Petang (23/02/2020) Bandar Lampung --- Seiring dengan perkembangan zaman, hampir semua anak usia dini tidak lagi bermain permainan tradisional, bahkan permainan tradisional sudah hampir dilupakan. Anak lebih memilih bermain dengan permainan modern atau digital.


Maka dari itu lanjutnya, pihaknya konsen dalam hal tersebut, untuk membatasi penggunaan gadget pada anak khususnya anak usia 19 tahun kebawah, apa lagi pada usia belita jangan menggunakan Hp sama sekali.

"Bentuk kasih sayang orang tua kepada anak, bukan dengan dikasih gadget. Karena bisa dibilang gadget ini, seperti narkoba khususnya game online, yang menyebabkan mereka ketergantungan. Karena itu dapat menyebabkan kerusakan pada sistem saraf motoriknya," bebernya.

Dan Ia juga menghimbau kepada para orang tua, untuk lebih bijak lagi dalam mengawasi anaknya, khususnya pada anak usia pertumbuhan. "Supaya tidak merusak psikologis dan motorik anak," tandasnya.(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung