Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

LPA Bersinegri Dengan ITERA

Pada kesempatan tersebut LPA Bandar Lampung disambut dengan hangat oleh Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S. beserta jajaran.

Bandar Lampung,Viral Petang 05/02/20. LPA (Lembaga Perlindungan Anak) Kota Bandar Lampung menjalin sinergi dengan ITERA (Institute Teknologi Sumatera) hal ini diawali dengan audiensi yang dilakukan oleh Perwakilan Pengurus LPA Bandar Lampung 2019-2023 yang diketuai Ahmad Apriliandi Passa didampingi Sekretaris Nunung Herawati, Koordinator Advokasi & Reformasi Hukum Donal Andrias dan Bidang Perlindungan Anak A. Yani pada kesempatan audiensi yang dilakukan di Rektorat Ittera, Selasa 4/2/2020.

Pada kesempatan tersebut LPA Bandar Lampung disambut dengan hangat oleh Wakil Rektor Bidang Non Akademik Prof. Dr. Sukrasno, M.S. beserta jajaran.

Ketua LPA Bandar Lampung dan Tim menyampaikan maksud dari audiensi LPA Bandar Lampung ke Itera yaitu antara lain membangun hubungan sinergi yang positif sehubungan LPA Kota Bandar Lampung Periode 2019-2023 baru saja dikukuhkan pada tanggal 27 Desember 2019 lalu dan telah tersusun program kerja LPA Bandar Lampung Tahun 2020, sehingga tidak menutup kemungkinan LPA Bandar Lampung dapat menjalin program kerja bersama dengan Itera.

Program kerja yang disampaikan antara lain LPA Bandar Lampung pada tanggal 23 Februari 2020 akan menggelar Kampanye : Stop Gadget & Save Our Traditional Games yang akan dilaksanakan di area Car Free Day Kota Bandar Lampung di Tugu Adipura serta Kegiatan Besar "Kongres Anak Indonesia Ke-17" yang akan berlangsung di Kota Bandar Lampung pada bulan Desember 2020," ujar April.

Menurut Sukrasno "Mahasiswa dengan kehidupan yang sedang dalam tahap transisi rentan terhadap kondisi psikis dan tekanan kehidupan yang dihadapinya.

Permasalahan di dalam rumah seperti kehilangan kasih sayang, perhatian yang kurang dari orang tua dan perceraian pada orang tua berdampak tidak baik terhadap anak sehingga rawan labil dalam kehidupan sosialnya."  Untuk itu Itera telah berupaya dengan sumberdaya yang ada mengasramakan mahasiswa pada tahun pertama dan memberikan  konsuling kepada anak."  Sambungnya lagi "Sinergi dengan LPA Bandar Lampung adalah hal yang baik untuk mencegah kejadian yang tidak tidak diinginkan pada mahasiswa diawal masa perkuliahan."


Diakhir pertemuan Ketua LPA Bandar Lampung mengucapkan terimakasih atas sambutan yang diberikan pihak Rektorat Itera semoga jalinan kerjasama menjadi lebih erat dan meningkat - LPA Bandar Lampung dapat dilibatkan dalam kegiatan yang berkenaan dengan Sosialisasi dan Advokasi Perlindungan Anak di Kampus Itera dan Itera juga dapat berpromosi untuk mengenalkan Itera di tengah masyarakat melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh LPA Bandar Lampung disepanjang tahun 2020.

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung