Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Rp.80 Miliar Dianggarkan Pembangunan Stasiun KA Bandara



Viral Petang - Bandar Lampung--Pemerintah pusat menyiapkan anggaran Rp80 miliar pembangunan stasiun kereta api Bandara Internasional Radin Inten II.

Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Pemprov Lampung Taufik Hidayat menjelaskan, rencana pembangunan stasiun kereta api bandara rencananya dimulai pertengahan tahun 2020.

"Tahun ini pemerintah pusat mengalokasikan anggaran Rp80 miliar. Kita harapkan segera dibangun, mudah-mudahan pertengahan tahun," kata Taufik, Kamis (13-2).

Dia berharap PT Kereta Api Indonesia (KAI) bisa menyelesaikan pembebasan lahan di depan Bandara Radin Inten II. "Kalau yang hotel-hotel itukan sewa dengan PT KAI. Nanti katanya akan diputus kontraknya oleh PT KAI," ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Bambang Sumbogo mengatakan pemerintah pusat menargetkan pembebasan lahan selesai pada Maret mendatang.

"Kalau sampai Maret tidak selesai, maka anggarannya akan direlokasikan lagi. Makanya kita dideadline sampai Maret," jelas Bambang.

Karena itu, Bambang bersama PT KAI akan segera menyelesaikan pembebasan lahan pembangunan stasiun kereta api di bandara.

"Mungkin nanti minggu depan kita turun ke lokasi bersama PT KAI. Sehingga kita percepat penyelesaian masalah lahan ini," tuturnya. (**)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung