Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Balitklimat BP2TP Mengadakan Bimtek Pemanfaatan Informasi Agroklimat

Balitklimat BP2TP Mengadakan Bimtek Pemanfaatan Informasi Agroklimat Untuk Sektor Pertanian

Viral Petang (12/03/2020) Bandar Lampung -- Balai Penelitian Agroklimat dan Hidrologi (Balitklimat) Badan Penelitian dan Pengembangan Teknologi Pertanian (BP2TP) Mengadakan Bimbingan Teknis Pemanfaatan Informasi Agroklimat Untuk mendukung adaptasi perubahan iklim di Sektor Pertanian, pada Rabu 11 Maret 2020.

Acara Bimtek ini diikuti oleh 60 peserta, yang merupakan perwakilan dari 11 Kabupaten di Provinsi Lampung. Sebagai Pembimbing Bimtek ini adalah Kepala BP2TP Lampung, Wahyu Wibawa, dan Hermanto, selaku Kepala Balitklimat Hidrologi Bogor, juga dibantu oleh beberapa staf ahli peneliti agro klimat, diantaranya DR Elza surmaini, DR Elsa rakhmi, DR Yayan apriyana, dan DR Woro Estiningtyas.




Kepala Balitklimat Hermanto Menjelaskan "Tujuan dari bimtek ini adalah memberi penyuluhan kepada para petani khususnya mengenai pemanfaatan teknologi informasi agroklimat, karena erat kaitanya dengan dampak perubahan iklim yang tidak menentu akhir-akhir ini, sehingga petani dapat menyesuaikan informasi agrolimat yg selalu up-to-date untuk menentukan kapan waktu yang tepat bagi petani untuk bercocok tanam dan jenis tanaman/bibit yang cocok sesuai informasi perubahan cuaca dari sistem informasi agroklimat" ujar Hermanto.

(indra)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung