Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

DINAS KESEHATAN PROVINSI LAMPUNG ; IMBAU MASYARAKAT TENANG DAN TIDAK PANIK, SAAT INI MASIH DALAM STATUS PENGAWASAN PASIEN COVID-19 DI RSUAM DAN RSU A YANI

DINAS KESEHATAN PROVINSI LAMPUNG ; IMBAU MASYARAKAT TENANG DAN TIDAK PANIK, SAAT INI MASIH DALAM STATUS PENGAWASAN PASIEN COVID-19 DI RSUAM DAN RSU A YANI


Viral Petang (16/03/2020) Bandar Lampung -- Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mengeluarkan pernyataan resmi terhadap laporan pasien dalam pengawasan Covid-19 di Lampung, Minggu (15/3/2020) Malam.

Melalui press release yang disampaikan kepada kantor berita Jarrak Media Grup, Dinas Kesehatan mengkalkulasikan dari jumlah pasien yang dalam pantauan sejak tanggal 27 Januari 2020 sampai dengan 14 Maret 2020 sebanyak 4.822, jumlah orang selesai pemantauan 14 hari dari dinyatakan sehat 2.999 orang.

Sedangkan untuk yang masih dalam pemantauan dengan rincian ;
1. Kota Bandar Lampung ; 542
2. Kabupaten Lampung Selatan ; 134
3. Kabupaten Lampung Utara ; 34
4. Kabupaten Lampung Tengah ; 174
5. Kabupaten Lampung Timur ; 398
6. Kabupaten Lampung Barat ; 0
7. Kabupaten Pesisir Barat ; 106
8. Kabupaten Tanggamus ; 114
9. Kabupaten Pringsewu ; 96
10. Kabupaten Pesawaran ; 63
11. Kota Metro ; 48
12. Kabupaten Waykanan ; 34
13. Kabupaten Tulang Bawang Barat ; 26
14. Kabupaten Tulang Bawang : 38
15. Kabupaten Mesuji ; 16.

Dari rincian tersebut, masih terdapat pasien dalam pengawasan 1 orang laki-laki umur 62 Tahun sedang dirawat di RSUAM, dan 1 orang laki-laki dirawat di RSU. A Yani Kota Metro.

Dikatakan Reihana, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, “bahwa pasien masih menunggu hasil pemeriksaan Laboratorium yang dikirimkan ke Litbangkes Jakarta dan hasil akan dikirimkan ke Kementrian Kesehatan selaku juru bicara Pemerintah Indonesia”.

“Untuk saat ini kami mengimbau dan mengharapkan Masyarakat tenang dan tidak panik, kita semua berdoa Provinsi Lampung tidak ada pasien hasil Konfirmasi positif Covid-19”, ungkapnya.

Lebih lanjut Reihana menyampaikan pesan untuk Masyarakat Lampung guna mencegah dan menghindari virus Covid-19, “langkah pertama yang perlu dilakukan yaitu ;
1. Hindari keramaian jika tidak perlu untuk saat ini
2. Selalu menjaga kebersihan dan kesehatan dalam perilaku.
3. Pertahankan gaya hidup sehat, Gizi seimbang, Olah raga teratur dan istirahat yang cukup.
4. Jika ada keluhan batuk, pikek, panas dan sesak nafas segera hubungi fasilitas kesehatan terdekat.
5. Dengarkan dari sumber informasi terpercaya dalam hal ini Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang sudah ditunjuk oleh Kementerian Kesehatan
6. Dinas kesehatan Provinsi Lampung bersama lintas sektor terkait telah melaksanakan tugas pokok dan fungsi dalam penanganan Covid-19 sesuai SOP yang ditetapkan.
7. Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung akan membuat WhatsApp Group (WAG) dengan seluruh wartawan dan media massa agar informasi yang disampaikan benar dari sumber yang tepat.

Press release tersebut langsung ditandatangani oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Dr.dr. Reihana. M.Kes. /lpt

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung