Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Jokowi Siapkan Berbagai Skenario Tangani COVID-19 dalam Rapat Terbatas dengan Para Gubernur

Jokowi Siapkan Berbagai Skenario Tangani COVID-19 dalam Rapat Terbatas dengan Para Gubernur

Viral Petang (24/03/2020) Jakarta, – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas bersama dengan para gubernur termasuk diikuti Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, Selasa (24/3/2020).

Dalam ratas ini pemerintah menyiapkan beragam skenario dalam penanganan virus Corona (COVID-19). Jokowi ingin semua dampak virus Corona ini dikalkulasi secara matang.

Ada tiga hal yang harus disiapkan kata Jokowi : Pertama, tentunya masalah kesehatan yang paling utama. Kedua, sosial sentimennya. Yaitu bantuan sosial harus disiapkan. Ketiga, Jokowi juga mengingatkan agar dampak ekonominya dihitung betul. Persiapan kita dalam menghadapi stok pangan betul-betul ada.

“Skenario juga telah kita hitung, kita kalkulasi mengenai prediksi dari COVID-19 ini di negara kita Indonesia, bulan April seperti apa, bulan Mei seperti apa, skenario buruk seperti apa, skenario ringan seperti apa dan saya kira ingin kita berada skenario yang ringan, dan kalau memang betul-betul sulit dibendung ya kita paling tidak masuk ke skenario sedang jangan sampai masuk ke skenario paling buruk,” kata Jokowi saat memimpin ratas bersama para gubernur seperti ditayangkan dalam YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (24/3/2020).

Jokowi kemudian mensimulasikan skenario sedang dampak Corona ini di sejumlah daerah. Dia menyebut provinsi yang paling terkena dampak buruk dari Corona terkait buruh adalah Nusa Tenggara Barat (NTB). (*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung