Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Sandiaga Uno Ingin Generasi Melenial Wajib Sebar Virus Wirausaha

Sandiaga Uno Ingin Generasi Melenial Wajib Sebar Virus Wirausaha

Viral Petang, 06/03/20 BANDAR LAMPUNG  – Mantan Ketua umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005-2008 Sandiaga Salahudin Uno, mengajak kaum muda-mudi Lampung untuk berwirausaha, di tengah hiruk-pikuk wabah Virus Corona di beberapa negara, termasuk Indonesia.

Hal itu disampaikan Sandiaga Uno usai menjadi pemateri dalam acara HIPMI Fest 2020, di Graha Wangsa,Bandar Lampung, Lampung, Kamis (5/3/2020).

--Baca Juga: Selain Terbukti Manjur Lawan Infeksi virus, Inilah 7 Khasiat Air Seduhan Jahe yang Baik Untuk Kesehatan

“Kita bicara banyak mengenai potensi yang dimiliki Lampung, dan saya ingin mengajak anak-anak muda Lampung untuk ambil kesempatan (berwirausaha) ini,” kata Sandiaga Uno kepada awak media.
Menurutnya, di tengah ketakutan dengan Virus Corona yang saat ini jadi momok di Indonesia, Mantan Cawapres RI ini meminta anak muda untuk mengambil momentum menyebarkan ‘virus’ kewirausahaan.


“Kalau di sini adanya virus entrepeneurship. Kita harapkan virus ini bisa mengalahkan virus Corona, karena dengan semangat kewirausahaan, kita justru bisa melihat peluang dari kemungkinan pelambatan ekonomi dan turunnya angka pariwisata,” ungkap Bang Sandi — sapaan akrabnya.
Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa, para pemuda harus bisa mengambil peluang dimanapun isu yang tengah berkembang saat ini.

“Ini justru kesempatan kita untuk mengambil peluang. Saya ingin berikan semangat kepada generasi muda Lampung. Jangan takut Virus Corona, tapi kembangkan virus kewirausahaan,” imbau Bang Sandi.

Dia juga berpesan kepada pengusaha yang baru, agar proaktif dan sejak dini memulai usaha barunya.
“Pesan pada UMKM, tadi saya bilang bahwa teman-teman (pengusaha muda) punya potensi kuliner, fashion. Sampai tadi yang menang karena aplikasi event. Ambil peluang ini dan selalu proaktif, ini harus diambil oleh milenial yang ingin memulai usaha baru di Bandar Lampung,” imbaunya.


Ketua Umum BPD HIPMI Lampung,Arie Nanda Djausal, mengungkapkan, HIPMI Fest 2020 merupakan festival akbar yang kreatif dan inspirasi.

Oleh karena itu, Arie Nanda Djausal berharap Lampung Fest 2020 dapat menjadi wadah yang bisa berdampak positif dalam memberikan edukasi kepada para pengusaha muda di Lampung, untuk lebih maju dan berkembang.(tion)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung