Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menutup secara resmi Pameran Lampung Craft 2020

Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menutup secara resmi Pameran Lampung Craft 2020

Viral Petang (16/03/2020) Bandar Lampung --- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menutup secara resmi Pameran Lampung Craft 2020 di Graha Wangsa pada Minggu Malam. (15/05).

Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Provinsi Lampung yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Lampung, beberapa Bupati/Walikota, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, ketua Dekranasda Kabupaten/Kota, peserta Pameran dan masyarakat.

Acara diawali dengan penampilan kesenian tuping “Sekura” khas Lampung Barat. Dalam penampilan tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan beberapa tamu kehormatan turut berpartisipasi mengenakan tuping dan menari bersama sebagai bentuk sukacita atas sukses terselenggaranya acara Pameran tersebut.

Acara yang digelar dalam rangka HUT Dekranas ke 40 dan HUT Provinsi Lampung ke 56 ini, digelar selama 2 hari, mulai dari tanggal 14 – 15 Maret 2020 di Graha Wangsa dan berlangsung dengan sukses.

Berkat dukungan Dekranasda Kabupaten/Kota dan berbagai pihak kegiatan tersebut sukses dilaksanakan dan mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat serta dunia usaha. Terbukti dalam 2 hari pelaksanaan dipadati pengunjung yang ingin menyaksikan pameran dengan total transaksi yang terjadi mencapai 400 juta lebih dan dihadiri masyarakat sebanyak kurang lebih 1200 orang.

Dalam laporannya ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengungkapkan bahwa sangat mengapresiasi pihak – pihak yang telah berpartisipasi secara aktif dalam penyelenggaraan Lampung Craft 2020, lebih jauh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung berharap agar pada tahun mendatang dapat terlaksana dengan lebih baik dan meningkat.

Secara Khusus Ketua Dekranasda Provinsi Lampung juga memberikan cinderamata kepada Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Barat sebagai pemangku icon Lampung Craft 2020 dan Kepada Bupati Tanggamus untuk menerima estafet icon Lampung Craft di tahun berikutnya 2021.


Viral Petang (16/03/2020) Bandar Lampung --- Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim menutup secara resmi Pameran Lampung Craft 2020 di Graha Wangsa pada Minggu Malam. (15/05).


Sementara itu, Wakil Gubernur Provinsi Lampung Chusnunia Chalim menyampaikan geliat ekonomi Provinsi Lampung semakin mningkat

“Kita meyakini makin hari geliat ekonomi di Provinsi Lampung semakin meningkat, hal ini karena pimpinannya juga semangat dalam melaksanakan kegiatan – kegiatan yang berlangsung secara terus menerus.” ujar Wakil Gubernur

“Keberhasilan peningkatan perekonomian rakyat juga tidak terlepas dari usaha para pemimpinnya memberikan dukungan semangat dalam mengangkat kekayaan lokal.” lanjut Chusnunia

Mengakhiri sambutannya, Wagub berharap agar pada yang tahun akan datang penyelenggaraan kegiatan Lampung Craft dapat lebih ditingkatkan.

“Sejarah – sejarahnya mohon dapat ditayangkan agar anak – anak muda dapat meneruskan tongkat estafet untuk melestarikan budaya lokal Provinsi Lampung.” pungkasnya

Selesai menutup acara, Wakil Gubernur masih menyempatkan diri untuk melihat beberapa stand yang memamerkan hasil kerajinannya

Adapun keluar sebagai juara dalam Pameran Lampung Craft 2020, Juara 1 diraih oleh Kabupaten Way Kanan, Juara 2 Kabupaten Lampung Selatan dan Juara 3 diraih oleh Kota Metro, sedangkan untuk Kategori Stand Peserta Umum, Juara 1 diraih oleh Bank Indonesia, Juara 2 Universitas Bandar Lampung dan Juara 3 PT. Bukit Asam.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung