Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Balita asal Lampura dengan Luka Bakar Serius: tak Dapat Perhatian dari Pemkab Setempat



Berita Viral Petang (22/04/2020) Lampung Utara --- Sungguh malang nasib balita berumur 2,5 tahun asal Desa Banjar Ratu, Kecamatan Muara Sungkai, Kabupaten Lampung Utara.

Ialah Nazila Almira, balira yang menderita luka bakar selama 1,5 tahun tersebut tak pernah tersentuh bantuan dari pemkab setempat.

Nazila Almira merupakan anak kedua dari Pasutri Ijal dan Yanti. Sudah selama 1,5 tahun menderita luka bakar serius tetapi belum kunjung sembuh. Saat ini  kedua orang tuanya mengharapkan perhatian pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

"Anak kami terkena luka bakar, sudah satu setengah tahun tapi kami belum ada biaya untuk operasi lanjutan, dan kami belum punya BPJS," jelas Ijal orang tua Nazila.

Diceritakan oleh ayahnya, setahun yang lali Nazila  tersiram air panas, dan sempat di rawat ke RSUD Ryacudu.

"Kemudian sempat juga dirujuk ke RSUD Abdul Moeloem Bandar Lampung. Tapi karena kami tidak memiliki kartu Jamkesmas/ KIS, Nazila kami bawa pulang karena tidak ada biaya," tutur Ijal dengan nada sedih saat dihubungi via telepon, Selasa (21/4/2020).

Karena keterbatasan biaya, saat ini, Nazila hanya mampu menjalan rawat jalan di Puskesmas setempat.

"Saya berharap, ada perhatian dan bantuan dari Pemkab Lampura untuk anak saya. Agar anak saya bisa diobati dengan layak," pungkasnya.

Hingga berita ini diturunkan, Dinas Kesehatan Lampura belum memberikan keterangan.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung