Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Berbagi Jamu Ala Desa Banjar Agung pada Peringatan Hari Kartini

Berbagi Jamu Ala Desa Banjar Agung pada Peringatan Hari Kartini


Berita Viral Petang (23/04/2020) Lampung Timur -  Tanggal 21 April  diperingati sebagai Hari Kartini. Hari Kartini kerap diidentikkan sebagai hari emansipasi wanita dan biasanya diperingati dengan cukup meriah. Namun pada peringatan Hari Kartini tahun 2020, masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Lampung tidak bisa merayakan dengan pawai atau lomba-lomba karena pandemi COVID-19.

Meskipun tidak bisa dirayakan meriah, Desa Banjar Agung, Kecamatan Sekampung Udik, Kabupaten Lampung Timur masih bisa memperingati dengan cara berbagi jamu untuk warga yang melintasi desa setempat.

Kepala Desa Banjar Agung Suhendro mengatakan,  dalam rangka memperingati Hari Kartini 21 April 2020,  desanya mengadakan kegiatan berbagi jamu dengan tujuan supaya warga sehat untuk pencegahan dan penyebaran virus korona, Selasa (21/4/2020).

"Langkah ini kami lakukan bersama warga sebagai bentuk dalam memperingati Hari Kartini, semoga badai gelap Corona segera berakhir dan terbitlah terang," ucapnya.

Suhendro juga menghimbau kepada warga Banjar Agung supaya selalu menjaga kesehatan, jaga jarak,  dan selalu cuci tangan dengan sabun.

"Juga jangan lupa untuk  gunakan masker saat bepergian keluar rumah, dan bagi warga yang baru pulang dari luar kota, atau bepergian harap lapor kepada perangkat desa untuk didata sehingga kita bisa bersama-sama memutus rantai penyebaran COVID-19," pungkasnya.

Selain melibatkan aparat desanya, Kades Suhendro juga melibatkan Karang Taruna, LPM, ibu-ibu PKK dan bidan desa setempat.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung