Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Bupati Lamteng, Tinjau Posko Covid-19 di Trimurjo

Bupati Lamteng, Tinjau Posko Covid-19 di Trimurjo


Viral Petang (07/04/2020) Lampung Tengah  – Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Loekman Djoyosoemarto meninjau Posko Terpadu Penanganan Corona Virus (Covid-19) di Kecamatan Trimurjo. Selasa (07/04/2020)

Dalam tinjauannya itu bupati mengecek langsung kesehatan dan suhu tubuh para penumpang Bus dan pengendara roda dua maupun roda empat, serta melakukan penyemprotan disinfektan pada kendaraan yang masuk ke Lampung Tengah.

“Sesuai arahan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kita menunjau Posko Terpadu Penanganan Covid-19 di Kecamatan Trimurjo.

Karena wilayah ini berbatasan langsung dengan Kota Metro dan Lampung Tengah. Pengecekan juga kita fokuskan disetiap pintu masuk daerah perbatasan,”. ujarnya

Bupati juga meminta Tim yang berjaga di Posko Terpadu Penanganan Covid-19 diwilayah perbatasan untuk berperan aktif dalam memeriksa setiap kendaraan dan orang yang masuk ke Lampung Tengah.

“Dengan adanya Posko Covid-19 ini kita bisa memonitor, mendata dan mengetahui jumlah ODP, PDP maupun Positif, agar cepat ditangani,”. tuturnya

Bupati mengatakan, pemerintah daerah saat ini fokus melakukan pencegahan Covid-19 diwilayah perbatasan Kabupaten Lampung Tengah.

Langkah ini, kata Loekman, mengingat
Kabupaten Lampung Tengah merupakan daerah perlintasan antar Sumatera dan Pulau Jawa, sehingga harus ekstra ketat melakukan pencegahan terhadap wabah Corona diwilayah perbatasan.

“Kita harus jeli menanganinya, Saya gak mau kecolongan ada warga Lampung Tengah yang terinfeksi virus berbahaya tersebut, Jadi tanpa terkecuali bagi penumpang dan pengendara roda dua maupun roda empat yang masuk dari luar daerah harus diperiksa kesehatannya,”. Tegasnya

Untuk diketahui, dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Lampung Tengah, Bupati Loekman Djoyosoemarto telah mendirikan Posko Terpadu Penanganan Covid-19 di Empat wilayah. Yaitu di Perbatasan Kabupaten Tulang Bawang dan Lampung Utara, tepatnya di Pintu Masuk Terminal Betan Subing Terbanggi Besar.

Kemudian Posko Covid-19 yang berbatasan dengan Kabupaten Pesawaran di Kampung Suka Jawa, dan Perbatasan Pringsewu di Kecamatan Kalirejo dan Trimurjo Lampung Tengah.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung