Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintahan Pekon Sukanegeri, Pringsewu Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Cegah Penyebaran Covid-19, Pemerintahan Pekon Sukanegeri, Pringsewu Melakukan Penyemprotan Disinfektan

Viral Petang (08/04/2020) Pringsewu --- Guna mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintahan Pekon Sukanegeri, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Penyemprotan disinfektan dilakukan di lima dusun yang ada di Pekon Sukanegeri, dengan sasaran penyemprotan adalah setiap  rumah warga, Rabu (7/4/2020).

Pj Kakon Sukanegeri Fikri mengatakan penyemprotan disinfektan merupakan bentuk antisipasi yang dilakukan pihak pekon.

"Kegiatan hari ini untuk mewaspadai mengenai Covid19, maka dari itu kami melakukan penyemprotan secara massal ke seluruh rumah warga. Karena lebih baik mencegah daripada mengobati," ujar Fikri saat ditemui usai kegiatan penyemprotan.

Kemudian Pekon Sukanegeri menganggarkan dana Rp.40.700.000,00, untuk penanganan dan pencegahan Covid-19.

"Sesuai dengan instruksi Bupati, dari DD yang kami terima, kami menganggarkan dana tanggap darurat untuk kepentingan pencegahan Covid-19," ungkap dia.

Dikatakan oleh Fikri, nantinya, dari dana tanggap darurat tersebut selain digunakan untuk melakukan penyemprotan juga untuk memberikan hand sanitizer ke warga.

" Nantinya pekon ini juga akan memberikan hand sanitizer ke setiap kepala keluarga. Karena kami mewajibkan agar di setiap rumah warga menyediakan tempat cuci tangan. Dan kita akan bantu dengan memberikan hand sanitizer," jelas dia.

Dengan terbentuknya Tim Gugus Tugas Percepatan dan Penanganan Covid-19 di pekonnya, mudah-mudahan bisa cepat bergerak dan mendata jika ada warga yang baru pulang kampung. Sehingga bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 di pekonnya.

"Tim kami pun bergerak cepat mendata warga yang baru pulkam. Serta memberikan himbauan untuk melakukan swakarantina. Selain itu saya juga menghimbau agar masyarakat Sukanegeri selalu menjaga pola hidup sehat dan mudah-mudahan dengan adanya antisipasi ini, masyarakat Pringsewu, khususnya masyarakat Pekon Sukanegeri bisa terbebas dari wabah virus Corona," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan penyemprotan disinfektan juga didampingi Camat Pardasuka Titik Puji Astuti, Kapolsek Pardasuka AKP Martono, Kanit Bhabinkamtibmas Ipda Restu, Bahabinkamtibmas Bripka Herwanto,  Babinsa Sertu Makmur dan seluruh aparatur pekon setempat.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung