Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

IWO Lampung Tengah Menunjukan Kepeduliannya Terhadap Wabah Virus Corona

IWO Lampung Tengah Menunjukan Kepeduliannya Terhadap Wabah Virus Corona

Viral Petang (01/04/2020) Lampung Tengah -- Pengurus Daerah (PD) Ikatan Wartawan Online (IWO) Lampung Tengah menunjukan kepeduliannya terhadap wabah virus corona yang terjadi di Indonesia , khusunya di Provinsi Lampung, Kabupaten Lampung Tengah.

Ketua PD IWO Lampung Tengah Dedi Irawan beserta anggotanya turun langsung di tengah masyarakat lewat aksi membagikan 100 hand sanitizer herbal, Selasa (31/3/2020).

"Harus banyak yang peduli mengenai pencegahan penyebaran virus corona  khusunya di Kabupaten Lamteng ini,"  ungkapnya.

Sebagai bentuk kepedulian itu,   PD IWO Lamteng  berinisiatif membuat hand sanitizer herbal sendiri dan di bagikan kepada masyarakat agar terhindar dari Virus Corona.

"Kami membuat hand sanitizer alami dari  bahan-bahan yang mudah di dapatkan di sekitar kita, seperti lidah buaya, alkohol, essence, jeruk nipis/lemon. Untuk meramu ini  kami juga dibimbing oleh ahlinya," ungkap Dedi.

Dedi juga mengatakan dalam waktu dekat akan membuat lagi hand sanitizer yang akan dibagikan di kantor-kantor dinas yang ada di Kabupaten Lamteng.

"Semoga dengan di bagikannya hand sanitizer herbal ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan dapat mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini kami akan membuat lagi dan akan kami bagikan di kantor dinas," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Dedi juga  menghimbau kepada kawan-kawan media online yang tergabung di PD IWO Lampung Tengah untuk membeberkan pemberitaan yang real kepada masyarakat.

"Agar pemberitaan covid-19 real, jangan di buat-buat atau hoaks.   Supaya masyarakat tidak panik dan mendapatkan berita yang akurat terhadap virus ini," harap dia.

Sementara itu, salah satu warga Gayau Sakti, Siswanto, mengapresiasi pembagian hand sanitizer gratis yang dilakukan oleh IWO Lamteng.

"Terima kasih kepada IWO Lamteng yang telah membagikan  hand sanitizer herbal ini. Harapannya  semoga dapat mencegah penyebaran virus corona  di Lamteng,  dan semoga IWO Lamteng semakin sukses," pungkasnya.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung