Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Kades Sumarlan Dan Perangkatnya Siap Bekerjasama Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19.

Kades Sumarlan Dan Perangkatnya Siap Bekerjasama Dalam Penanganan Penyebaran Covid-19.


Viral Petang (13/04/2020) Lampung Timur --- Semakin merebahnya Corona Virus (Covid-19) membuat sejumlah pemerintah desa aktif untuk memerangi masalah tersebut, Seperti halnya di Desa Pugung Raharjo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur, Senen (13/04/2020).

Saat dikunjungi awak media di kantor desa pugung raharjo, sumarlan mengatakan "pihaknya sudah sebulan terakhir aktif dalam menanggulangi wabah nasional yang terjadi akhir-akhir ini.

Kepala Desa Pugung Raharjo Sumarlan atau sapa akrabnya Mbah Soluhuk menuturkan "bahwa apa yang ia kerjakan bersama perangkatnya adalah suatu agenda yang di perintahkan oleh Bupati lampung timur untuk aktif dalam menanggulangi wabah tersebut" paparnya.

Selain itu Sumarlan juga menuturkan, "bahwa pihaknya bukan hanya melakukan penyemprotan cairan disenifiktan saja, melainkan sosialisasi-sosialisasi rutin ke dusun-dusun adalah cara efektif untuk membantu peran pemerintah untuk menaggulangi wabah tersebut" ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau, "agar masyarakat yang ada di Desa pugung raharjo selalu menjaga kebersihan, kesehatan dan tidak melakukan aktivitas-aktivitas yang sudah di larang oleh pemerintah serta keluar rumah jika tidak ada sesuatu atau hal yang sifatnya sangat penting dan mendesak, jangan panik dan tetap tenang, jangan menyebarkan berita yang belum diketahui kebenarannya, dan selalu mencuci tangan dengan sabun dengan menggunakan air yang mengalir",tandasnya.


Sumarlan berharap dengan aktifnya peran desa yang ia lakukan masyarakat juga ikut membantu dan berperan aktif terutama untuk dirinya masing-masing guna mencegah datangnya covid-19 di Desa pugung, jadi siapa saja yang baru pulang dari luar kota atau perantauan terutama daerah yang terdampak virus Covid-19 ataupun hanya sekedar melewati daerah tersebut, wajib melapor kepada perangkat desa, harapnya.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung