Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Muhammad Gusti Saibatin Ike Edwin Serahkan Bantuan Korban Banjir

Muhammad Gusti Saibatin Ike Edwin Serahkan Bantuan Korban Banjir


Viral Petang (01/04/2020) Bandarlampung --- Muhammad Gusti Saibatin Putra Bakal Calon Wali Kota ( Cawakot) Bandarlampung, Irjen Pol ( Purn), Dr.Drs. Hi. Ike Edwin, SH,MH serahkan bantuan kepada masyarakat korban banjir bandang yang ada di Teluk Betung Timur ( TBT), kota setempat, pada Rabu (1/4/2020).

Berdasarkan pantauan dilapangan, Muhammad Gusti Saibatin  yang sering dipanggil Kanjeng, didampingi puluhan relawan Pasangan calon Ike Edwin-Zam zanariah, mennyerahkan langsung bantuan kepada masyarakat setempat berupa makanan dan air meneral.

Menurut Kanjeng, bantuan tersebut murni atas kepeduliannya terhadap masyarakat yang terkena musibah korban banjir dengan kondisi memprihatinkan.

"Alhamdulillah hari ini saya bersama tim relawan Ike Edwin-Zam Zanariah sedikit memberikan bantuan untuk meringankan beban masyarakat Teluk betung. Semoga para korban  tetap diberikan kekuatan dan ketabahan dalam menerima musibah dari Allah SWT,"ujar Kanjeng.

Kanjeng juga meminta kepada Pemerintah Kota Bandarlampung dan Provinsi Lampung agar segera membenahi bangunan rumah warga serta tanggul sungai yang rusak akibat diterjang banjir.

"Hari ini, saya juga mengunjungi keluarga Pak Yanto di Kelurahan Umbul Kunci, kecamatan Teluk betung Timur, yang rumahnya hannyut diterjang banjir. Kondisi keluarga pak yanto saat saya kunjungi sangat memprihatinkan, hampir saja nyawanya melayang terbawa arus sungai. Untuk saja saat banjir mereka menaiki batang kelengkeng,"ungkap Kanjeng.

Menurut Kanjeng, hingga hari ketiga pasca banjir bandang belum ada sentuhan dari pemerintah daerah dan provinsi lampung. Meski ada masih kata Kanjeng, hari ini baru dari pihak kelurahan dan babinsa yang mengujingi keluarga yanto serta masyarakat sekitar.

Ditempat yang sama nampak dari para relawan pasangan dua bintang, Ike Edwin-Zam Zanariah bersama warga,  masih berjibaku membersihkan material sisa banjir bandang dan menyalurkan nasi bungkus, air mineral serta obat-obatan di seputaran wilayah Kelurahan Keteguhan, Teluk Betung Timur.

Hadir pula dalam kegiatan bakti sosial ( Baksos) Seluruh elemen pendukung Bintang, antara lain Posko Juang Kanjeng Zam, Relawan Emak-emak Ike Edwin-Zam Zanariah (Remikam), Persatuan Ojek Pangkalan ( Pokbal) Kota Bandar Lampung.

Berdasarkan data yang diperoleh, tidak kurang dari 286 kepala keluarga ( KK ) yang terkena dampak banjir serta satu orang meninggal dunia.

Sementara itu, bantuan dari berbagai pihak dan donatur juga terus berdatangan dan diserahkan langsung kepada tim relawan Ike Edwin-Zam Zanariah di Posko Peduli Banjir dua Bintang, yang beralamatkan di Jl. RE. Laksda Martadinata depan Kantor Kelurahan Keteguhan. Dikesempatan yang sama pulan Pimpinan Media Duta Lampung dan Duta Lampung Online Serta Pena Berlian Online, M. Nurullah turut serta mennyerahkan bantuan  berupa air mineral kepada Tim Relawan Bintang. ( Farid).

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung