Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Plt Bupati Lampura Berikan Masker untuk Para Jurnalis

Sebagai salah satu garda terdepan memberikan informasi mengenai Corona Virus atau Covid-19, wartawan yang bertugas di Lampung Utara mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dari Plt. Bupati Lampura H.Budi Utomo, Sabtu (18/4/2020). Selain memberikan masker kepada wartawan, Budi juga membagikan sembako kepada masyarakat Lampura yang terdampak Covid-19. Secara simbolis, pemberian APD kepada para wartawan diberikan langsung oleh Budi Utomo, di rumah dinasnya. “Kegiatan kita hari ini selain membagikan masker kepada para wartawan, juga membagikan ke masyarakat untuk wilayah Pasar Kotabumi. Pembagian dilakukan di Pasar Central dan sepanjang Jalan Jendral Sudirman ini termasuk Pasar Decon juga,” ujarnya. Kemudian, untuk sembako dibagikan ke para pedagang yang biasa mencari nafkah di Tugu Payan Mas, yang terpaksa libur akibat dampak Covid-19. “Oleh karena itu para pedagang yang terdampak otomatis penghasilan mereka hilang, maka dari itu kita memberikan bantuan kepada mereka untuk melanjutkan kebutuhan sehari-hari,” lanjutnya. Selain itu, Pemkab Lampura melalui Dinas Sosial sedang melakukan pendataan untuk pemberian bantuan langsung tunai oleh Kemensos. “Kemudian untuk desa itu juga ada bantuan dari kementrian desa,ada 25-35% dana desa di peruntukan bantuan langsung tunai yang mungkin penyelenggaraan nya melalui rekening,” pungkasnya. Dalam pembagian APD tersebut turut hadir berbagai perwakilan organisasi pers yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Viral Petang News (19/04/2020) Lampung Utara --- Sebagai salah satu garda terdepan memberikan informasi mengenai Corona Virus atau Covid-19, wartawan yang bertugas di Lampung Utara mendapat bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker dari Plt. Bupati Lampura H.Budi Utomo, Sabtu (18/4/2020).

Selain memberikan masker kepada wartawan, Budi juga membagikan sembako kepada masyarakat Lampura yang terdampak Covid-19.

Secara simbolis, pemberian APD kepada para wartawan diberikan langsung oleh Budi Utomo, di rumah dinasnya.

“Kegiatan kita hari ini selain membagikan masker kepada para wartawan, juga membagikan ke masyarakat untuk wilayah Pasar Kotabumi. Pembagian dilakukan di Pasar Central dan sepanjang Jalan Jendral Sudirman ini termasuk Pasar Decon juga,” ujarnya.

Kemudian, untuk sembako dibagikan ke para pedagang yang biasa mencari nafkah di Tugu Payan Mas, yang terpaksa libur akibat dampak Covid-19.

“Oleh karena itu para pedagang yang terdampak otomatis penghasilan mereka hilang, maka dari itu kita memberikan bantuan kepada mereka untuk melanjutkan kebutuhan sehari-hari,” lanjutnya.
Selain itu, Pemkab Lampura melalui Dinas Sosial sedang melakukan pendataan untuk pemberian bantuan langsung tunai oleh Kemensos.

“Kemudian untuk desa itu juga ada bantuan dari kementrian desa,ada 25-35% dana desa di peruntukan bantuan langsung tunai yang mungkin penyelenggaraan nya melalui rekening,” pungkasnya.

Dalam pembagian APD tersebut turut hadir berbagai perwakilan organisasi pers yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung