Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Posko Terpadu Penanganan Covid-19 di Perbatasan Pekon Mataram Diresmikan

Posko Terpadu Penanganan Covid-19 di Perbatasan Pekon Mataram Diresmikan


Viral Petang (12/04/2020) Pringsewu --- Dalam upaya melakukan pencegahan dan penanganan Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu membuat Posko Satgas Terpadu Kabupaten Pringsewu di Pekon Mataram, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu.

Posko Terpadu Tim Gugus Tugas Kabupaten Pringsewu tersebut baru diresmikan pagi tadi, Sabtu (11/4/2020). Posko ini berada di Dusun Pujosari RT 01 RW 06 Pekon Mataram ini berbatasan langsung dengan Desa Pujorahayu, Kabupaten Pesawaran.

"Ini posko tugas satgas terpadu, tugasnya memeriksa kendaraan yang lalu lalang, baik kendaraan roda dua maupun roda empat dalam rangka pencegahan Covid-19," ungkap Khotim, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Pringsewu.

Nantinya pengendara roda empat yang membawa muatan barang, atau mobil travel yang melintasi jalan Pekon Mataram ini akan di cek suhu tubuhnya dengan thermo gun.

"Jadi pengendara atau penumpang yang lewat akan kami interogasi dahulu, dia datang dari wilayah mana dan kepentingannya apa. Kalau sudah di cek suhunya lebih dari 38°C, maka langsung kami amankan," lanjutnya.

Rencananya, posko Gustas Covid-19 Kabupaten Pringsewu ini akan berdiri sampai 1Juli mendatang. Tim Gugus Tugas Covid-19 ini terdiri dari beberapa dinas terkait. Yaitu  Dinas Kesehatan, Dishub, TNI,Polri, BPBD, Pol PP, Tagana, aparat pekon setempat.

"Posko ini dibuka selama 24 jam. Petugas dari kami nanti akan bergantian piket di sini. Selain itu kami juga menghimbau  agar masyarakat menggunakan masker ketika bepergian dan jika ada warga pendatang atau yang baru pulkam agar melapor ke aparat desa setempat," kata dia.

Sementara itu, Anton Subagio, salah satu warga setempat yang juga merupakan legislator dari Fraksi Golkar tersebut mengapresiasi tim Gustas Kabupaten Pringsewu yang berada  di perbatasan Mataram-Pujorahayu.

"Saya berharap dengan keberadaan posko ini bisa memberikan kenyamanan terhadap warga setempat. Sekaligus bisa memberikan sosialisasi ke warga soal bahaya dan penanganan Covid-19 ini," pungkasnya.

Posko Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pringsewu yang berada di perbatasan Mataram- Pujorahayu diresmikan oleh Kadishub M.Khotim, serta didampingi perwakilan dari BPBD, Dinkes, Pol PP, Tagana dan Kanit Binmas Polsek Gadingrejo Bripda Edi Sabhara, Serda Mujiantoro dari Koramil Pringsewu dan Rahmat  Kepala Pekon Mataram .

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung