Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Tanpa kenal lelah para relawan rumah Juang Membantu Warga Musibah Banjir

Tanpa kenal lelah para relawan rumah Juang Membantu Warga Musibah Banjir


Viral Petang (05/04/2020) Bandarlampung --- Totalitas serta kepedulian untuk kemanusiaan ditunjukan oleh relawan Rumah Juang Sehat Tim Ike Edwin dan Dokter Zam Zanariah (IKAM) di lokasi banjir bandang Teluk Betung Bandarlampung.

Dimana, selain membuka posko bantuan dan dapur umum, relawan IKAM dikomandoi langsung oleh dokter Zam memberikan pengobatan gratis kepada warga yang jadi korban banjir.

Selain Kegiatan di atas, para relawan ini selama lima hari di lokasi banjir, dari hari Selasa hingga Sabtu (4/4/2020) juga ikut membersihkan lumpur di lokasi banjir.

Tanpa kenal lelah para relawan rumah Juang ini, baik pria maupun wanita berjibaku membersihkan jalan dan lingkungan warga yang terkena lumpur maupun sampah. Menurut Kordinator tim Emak --mak, Rita Novita Amelia, S..Kom, kegiatan ini murni panggilan jiwa untuk kemanusiaan. "Ini bukan pencitraan ya, tapi murni panggilan jiwa untuk membantu meringankan saudara kita yang terkena musibah banjir," jelasnya, di lokasi bencana kemarin. Ditambahkan, hal ini sejalan juga dengan program pasangan IKAM, yakni Sehat Bermartabat. " Kami ini hanya relawan yang membantu dengan iklas, sesuai dengan program pak Ike dan ibu Dokter Zam yakni, warga Bandarlanpung, Sehat Bermartabat," pungkas wanita berparas ayu ini dengan penuh semangat.


Senada dengan Rita, wakil ketua Relawan Rumah Juang Sehat, Aang juga menyampaikan, misi ini murni untuk kemanusiaan. " Kami berharap bantuan yang tidak seberapa ini bisa meringankan saudara kita yang sedang tertimpa musibah," pungkasnya.

Tampak dalam kegiatan bersih bersih ini, ketua tim relawan Rumah Juang Sehat, Taufik dan beberapa relawan lainnya. (Wawan/rls).

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung