Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Terungkap! Siapa Pembunuh dan Pembuang Mayat Bayi Laki-laki di Sungai Way Bulok

Terungkap! Siapa Pembunuh dan Pembuang Mayat Bayi Laki-laki di Sungai Way Bulok


Viral Petang News (23/04/2020) Pringsewu --- Pelaku pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki pada 5 April lalu di Sungai Way Bulok, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu akhirnya terungkap.

Ialah AN (23) yang merupakan ibu kandung dari bayi malang yang tega dibunuh dan dibuangnya karena tak sanggup menahan malu akibat hubungan gelap dengan kekasihnya.

Kasat Reskrim Polres Pringsewu AKP Sahril Paison, mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri mengatakan terungkapnya kasus ini merupakan hasil kerja keras jajaran Sat Reskrim Polres Pringsewu selama beberapa minggu.

"Kami melakukan serangkaian proses penyelidikan dan pemeriksaan terhadap saksi-saksi yang diduga mengetahui peritiwa pembuangan bayi tersebut.  Tersangka AN berhasil diamankan saat berada dirumahnya di Kelurahan Pringsewu Utara, Selasa (21/04/20).

Dihadapan penyidik, tersangka AN mengakui bahwa benar bayi yang ditemukan di Sungai Way Bulok Gadingrejo pada tanggal 5 April lalu adalah merupakan anak yang baru dilahirkannya.

"Tersangka AN melahirkan bayi tersebut pada hari Jumat tanggal 03 April 2020 sekitar pukul 21.30 wib, di dalam kamar mandi dirumahnya. Karena malu dan takut diketahui oleh keluarganya akibat hamil dan melahirkan diluar nikah maka sesaat setelah dilahirkan bayi tersebut langsung di bekap lehernya," jelas Sahril.

Sehari setelah melahirkan,  tersangka membuang bayi tersebut dengan mengendarai sepeda motor Honda beat miliknya.  Sesampainya di Sungai Way Bulok, AN langsung melempar jasad bayinya  dengan dibungkus kantong plastik.

Keesokan harinya, pada 5 April, warga Pringsewu dihebohkan dengan penemuan mayat bayi di tepian sungai Way Bulok dengan kondisi yang sudah membusuk.

"Pada saat dibuang kondisi bayi diperkirakan sudah dalam keadaan meninggal dunia dan cara tersangka saat membuang bayi adalah dengan cara dilemparkan dan dihanyutkan di Sungay Way Bulok," ungkapnya.

Sahril  juga menambahkan Tersangka AN mengetahui dalam kondisi hamil pada bulan November 2019, dan sempat melakukan percobaan menggugurkan janin dengan meminum jamu-jamuan dan mengkonsumsi obat penggugur bermerk Cytotec yang dibelinya via online.

"Setelah tahu dalam kondisi hamil dan diluar pernikahan maka kemudian tersangka ini beberapa kali melakukan percobaan menggugurkan janin," pungkasnya.

Untuk saat ini tersangka AN sudah  diamankan di Polres Pringsewu dan sedang dalam proses pemeriksaan. Tersangka AN dijerat dengan pasal 341 dan atau 342 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung