Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Desa Gunung Mas Upayakan Pencegahan dalam Penyebaran Covid-19

Desa Gunung Mas  Upayakan Pencegahan dalam Penyebaran Covid-19


ViralPetang.com (01/05/2020) Lampung Timur --- Guna melakukan pencegahan penyebaran Coronavirus Disease (Covid-19), setiap desa ataupun kelurahan dibentuk Satuan Tugas (Satgas).

Satgas Gugus Tugas ini dibentuk untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran wabah di tengah-tengah masyarakat.
Adapun hal-hal yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas di Desa yaitu penyemprotan disinfektan dan juga melakukan pendataan untuk warga yang baru pulang kampung serta memberikan himbauan ke masyarakat.

Seperti yang dilakukan Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Gunung Mas, Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur. Upaya pencegahan yang dilakukan yaitu penyemprotan disinfektan di wilayah desa,

"Selain itu, penyemprotan  juga dilakukan di pintu gerbang masuk desa. Untuk menyemprot kendaraan warga yang keluar-masuk. Kemudian juga untuk masyarakat yang melakukan aktivitas di luar disarankan untuk menggunakan masker," ucap Kades Gunung Mas, Sutiyarto, Rabu (29/4/2020).

Selain itu, lanjut Sutiyarto, untuk warga yang keluar masuk juga dilakukan pengecekan suhu tubuh dengan thermo gun.

“Upaya ini kami lakukan untuk mencegah penularan virus corona atau Covid-19 di wilayah desa kami. Semua orang yang keluar masuk desa wajib mengenakan masker dan mendapat penyemprotan disinfektan serta cek suhu tubuh," tambahnya.

Sutiyarto juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Gunung Mas agar melapor ke RT atau Kadus jika kedatangan tamu dari luar daerah.

"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Gunung Mas, jika ada kedatangan tamu dari luar daerah, tolong lapor ke Kadus atau RT, sehingga bisa kita pantau, demi memutus penyebaran Corona atau Covid-19," pungkasnya.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung