Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro memberikan bantuan berupa stimulan kepada pelaku usaha IKM dan UMK, yang terdampak Covid19

Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro memberikan bantuan berupa stimulan kepada pelaku usaha IKM dan UMK, yang terdampak Covid19


ViralPetang.com (19/05/2020) Metro – Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Menengah dan Perindustrian Kota Metro memberikan bantuan berupa stimulan kepada pelaku usaha IKM dan UMK yang ada di kota setempat yang terkena dampak Covid-19, Senin  (18/05/2020).

Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro Siti Aisyah Djohan mengatakan, proses untuk penerima bantuan ini, sudah dilakukan validasi data melalui camat dan lurah di wilayah masing – masing.

"Hal ini dilakukan agar calon penerima bantuan betul-betul pelaku usaha IKM dan UKM yang terkena dampak Covid -19, sehingga bantuan yang diberikan oleh Dinas tepat sasaran,”ungkapnya.

Sekitar 1.250 orang pelaku usaha IKM dan UKM yang ada di Kota Metro yang telah terverifikasi untuk menerima bantuan dari Dinas Koperasi UMKM dan Perindustrian Kota Metro.

“Setiap pelaku usaha IKM dan UKM akan menerima bantuan selama tiga bulan yakni April, Mei, dan Juni. Dengan  jumlah nominal yang diterima perbulan sebesar 330.000 ribu rupiah,  untuk tahap 1 ini, pelaku usaha IKM dan UKM akan langsung menerima bantuan langsung dua bulan, April sampai Mei," tambahnya.

Untuk diketahui,  proses pengambilan bantuan, pelaku usaha IKM dan UKM langsung mengambil di Bank Lampung, karena Pemerintah Kota Metro memberikan bantuan dengan sistem transfer ke rekening penerima bantuan. (*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung