Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

DPRD Pesibar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Pesibar

DPRD Pesibar Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ Bupati Pesibar

ViralPetang.com (05/05/2020) PESISIR BARAT --- DPRD Kabupaten Pesisir Barat gelar Rapat Paripurna Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah tahun anggaran 2019, Senin (4/5/2020).

Ketua DPRD Kabupaten Pesisir Barat memimpin rapat yang dilaksanakan secara Virtual Meeting, serta diikuti oleh Bupati dan Wakil Bupati dan Forkopimda Lampung Barat dan Pesisir Barat, seluruh Kepala OPD, serta Seluruh Camat Se-Kabupaten Pesisir Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Pesisir Barat Agus Istiglal menyampaikan terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Pesisir Barat yang telah mengagendakan Rapat Paripurna ini, walaupun saat ini kita tengah berada ditengah kondisi bencana non alam penyebaran Virus Covid-19.

“Semoga wabah covid-19 ini dapat segera berlalu dan kita beserta keluarga selalu dalam kondisi sehat dan dijauhkan dari segala penyakit,” ujar Agus.

LKPJ ini disusun berdasarkan pada RPJMD Kabupaten Pesisir Barat tahun 2016-2021, RKPD tahun 2019 dan Perubahan RKPD tahun 2019 serta APBD tahun anggaran 2019 dan perubahan APBD tahun anggaran 2019.
Sementara itu, untuk tema pembangunan daerah pada tahun 2019 adalah “Memacu pembangunan daerah dan mendorong investasi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan pemerataan hasil pembangunan”.

Tema tersebut dijabarkan kedalam lima prioritas pembangunan, pertama, reformasi birokrasi dan pelayanan publik. Kedua, infrastruktur dan konektivitas wilayah terpencil.

Kemudian ketiga, pertanian, ketahanan pangan serta perikanan. Keempat, pemberdayaan masyarakat dan penanggulangan kemiskinan dan kelima, pariwisata, iklim investasi, koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah.

“Pada tahun 2019 yang lalu, berdasarkan data telah terjadi setidaknya 12 kejadian bencana alam di Kabupaten Pesisir Barat. Bencana yang terjadi diantaranya adalah Gempa Bumi, Gempa Bumi dan Gelombang Pasang, Gempa Bumi Terindikasi Tsunami, Angin Putting Beliung, Tanah Longsor dan Kebakaran Hutan,” ucap Agus.
(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung