Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Kepolisian Resort Pringsewu turut amankan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) penanganan dampak Covid19

Kepolisian Resort Pringsewu turut amankan penyaluran bantuan sosial tunai (BST) penanganan dampak Covid19

ViralPetang.com (12/05/2020) Pringsewu --- Kepolisian Resor Pringsewu turut andil mengamankan penyaluran bantuan  Program Kementrian Sosial Republik Indonesia yaitu bantuan sosial tunai (BST) dalam rangka penanganan dampak Covid- 19 kepada warga masyarakat melalui kantor pos yang diseluruh indonesia, Senin (11/5/2020).

Kepolisian Resor Pringsewu sebagai ujung tombak pemelihara keamanan dan ketertiban tidak ingin kecolongan dengan kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas pada saat dan setelah penyaluran BST kepada warga Pringsewu.

Untuk menciptakan rasa aman kepada warga masyarakat yang mengambil bantuan sosial,  Polres Pringsewu menerjunkan puluhan personil untuk mengamankan jalannya penyaluran bantuan di sejumlah kantor pos yang berada di wilayah Kabupaten Pringsewu.

Menurut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan bahwa untuk pengamanan penyaluran BST dari kemensos RI pihaknya menerjunkan setidaknya 50 personil yang dibagi ke beberapa kantor pos yang ada di wilayah hukumnya.

"Pengamanan ini sebagai langah antisipasi terhadap kemungkinan terjadinya tindak kriminalitas baik sebelum, pada saat,  maupun sesudah proses penyaluran BST. Selain itu juga dalam upaya mendukungan kebijakan pemerintah dalam penanganan dampak virus corona," ucapnya.

Sebelumnya, lanjut Hamid, pihaknya telah berkoordinasi baik dengan pemerintah daerah maupun para kepala Kantor Pos tentang teknis penyaluran bantuan.

"Untuk kelancaran dalam proses penyaluran nanti kami mengharapkan kepada warga masyarakat agar mengikuti pentunjuk-petunjuk petugas, jangan berdesak-desakan dan tetap terapkan physical distancing serta jangan lupa selalu gunakan masker," imbaunya.

Selain itu, ia juga berpesan kepada warga Pringsewu untuk menghindari pencurian kendaraan roda dua agar jangan lupa mengunci stang kendaraan.

"Bagi warga masyarakat yang membawa kendaraan, untuk mengindari terjadinya kasus pencurian agar selalu waspada dan memarkirkan di tempat-tempat khusus yang telah ditentukan, jangan lupa untuk dikunci stang dan memakai pengaman ganda," pungkasnya.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung