Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Kunjungan Danrem 043 Gatam Lampung ke Kodim 0426 Tuba: Anggota Kodim Harus Laksanakan Tugas dengan Protap Kesehatan

Kunjungan Danrem 043 Gatam Lampung ke Kodim 0426 Tuba: Anggota Kodim Harus Laksanakan Tugas dengan Protap Kesehatan


ViralPetang.com (17/05/2020) Tulang Bawang --- Komandan Korem 043 Garuda Hitam (Gatam)Lampung  disela kesibukannya sehari hari, melakukan kunjungan kerja ke satuan jajaran guna mengetahui dan memantau situasi wilayah dan juga kondisi satuan, Jumat (15/05/2020).

Kodim 0426 Tulang Bawang, menjadi salah satu Kodim yang mendapatkan giliran yang dikunjungi oleh pejabat orang nomor satu di jajaran Korem 043 Gatam Lampung tersebut.

Pada kunjungan di Kodim 426 Tulang Bawang, setibanya rombongan di gerbang Kodim diawali dengan penyambutan Danrem 043 Gatam Kolonel Inf Toto Jumariono , yang disambut langsung oleh Dandim 0426  Letkol Inf Kohir beserta anggota yang diikuti dengan pengalungan selendang di pintu gerbang Makodim Jalan Lintas Timur Lingkungan Bujung Tenuk, Kelurahan Menggala Selatan,  Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang.

Usai penyambutan dilanjutkan menuju aula rapat utama, untuk menerima paparan satuan dari Dandim yang diikuti oleh seluruh pejabat Danramil dan staf Kodim 0426 Tulang Bawang.

Dalam kesempatan tersebut usai menerima paparan dari Dandim 0426 Tuba Letkol Inf Kohir, Komandan Korem Gatam Lampung, Kolonel Inf Toto Jumariono,  dalam arahannya menekankan agar tetap menjaga nama baik satuan dengan tidak ada pelanggaran, karena hal yang biasa belum tentu benar, dan yang benar itu yang harus dibiasakan.

”Dalam situasi Covid ini sedapat mungkin jangan sampai ada anggota yang terpapar
Covid-19, agar dalam melaksanakan setiap kegiatan, laksanakan protap penanganan Covid dengan penuh rasa disiplin dan senatiasa  menjaga kesehatan diri dan keluarga,”terang Danrem.

Dikatakan Danrem, untuk mengantisipasi datangnya lebaran Idul Fitri, Danrem juga menekankan agar anggota Kodim 0426 kususnya Babinsa terus berperan aktif dalam membantu masyarakat, dalam pencegahan dan penanganan dampak Covid-19, serta laksanakan terus sosialisasi kepada masyarakat dalam mengatisipasi pelaksanaan lebaran agar tetap melaksanakan protokol Covid-19 guna untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bersama.

”Saya ingatkan kepada para Babinsa terus berperan aktif dalam membantu setiap kesulitan masyarakat dan setiap pelaksanaan kegiatan laporkan dan publikasikan serta terus berikan informasi yang baik kepada masyarakat agar kekompakan, kerjasama dan kemanunggalan TNI rakyat terus terbina dengan baik, karena apa yang kita lakukan, bukan untuk diri pribadi, kita membawa nama orang tua, suku, agama, serta kesatuan di TNI,” tutur Toto.

Usai memberikan arahan, Komandan Korem juga berkesempatan bertatap muka dengan Bupati Tulang Bawang Winarti dan Forkopimda di rumah dinas Bupati, setelah itu, Danrem mengunjungi posko covid-19 di pintu tol Menggala serta memberikan bingkisan kepada petugas di posko Covid-19, selanjutnya melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Mesuji.

Seluruh rangkaian kegiatan kunjungan  tersebut, Danrem didampingi oleh Dandim 0426 Tulang Bawang, para Perwira Staf Kodim 0426 Tulang Bawang, Danramil jajaran Kodim 0426 Tulang Bawang serta Dantim Intel Korem 043 Garuda Hitam.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung