Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Terungkap Kasus Pencurian Mobil dengan Kekerasan Di Pulo Gadung, Jaktim, dan Pelaku Berasal dari Lampung

Terungkap Kasus Pencurian Mobil dengan Kekerasan Di Pulo Gadung, Jaktim

ViralPetang (02/05/2020) Jakarta --- Pada hari Jumat tanggal 01 Mei 2020 Tim gabungan Opsnal Unit II, Unit I dan Unit IV Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dipimpin KOMPOL RESA F MARASABESSY, B.S.C, S.IK, (KA UNIT II), AKP HERMAN EDCO WIJAYA SIMBOLON, S.H., S.I.K (KA UNIT I), AKP NOOR MAGHANTARA, S.I.K. (KA UNIT IV), AKP REZA PAHLEVI, S.H., S.I.K. dan AKP ADAM M. PRADANA, S.H., S.I.K. dan IPDA ROY ROLANDO ANDAREK, S. TrK telah berhasil melakukan pengungkapan kasus Tindak Pidana Menghilangkan Nyawa Orang Lain dan atau Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP yang dilakukan oleh para Tsk a.n. yg berinisial IR.

--Baca Juga:  Terungkap! Siapa Pembunuh dan Pembuang Mayat Bayi Laki-laki di Sungai Way Bulok

Atas dasr Laporan Polisi Nomor : LP/783/K/V/2020/Res JT, tanggal 01 Mei 2020. Maka Tersangka dikenai Pidana Menghilangkan Nyawa Orang Lain dan atau Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan (Pasal 338 KUHP dan atau Pasal 365 KUHP).

Waktu Kejadian Perkara yaitu pada Hari Kamis tanggal 30 April 2020 sekira pukul 16.30 Wib. Dan tempat kejadian di Jl. Gurame, RT. 003/RW. 011, Jati, Pulogadung, Jakarta Timur.

Sedangkan Kronologinya yaitu, Awalnya tersangka IR pada tanggal 30 April 2020 sekira pukul 16.00 Wib memesan gocar dengan menggunakan aplikasi dengan akun miliknya yang bernama Bambang dan menggunakan Handphone miliknya merk Vivo warna putih, setelah itu selang waktu sekira 2-3 menitan gocar (korban) sampai di tempat penjemputan tersangka, setelah itu tersangka langsung masuk lewat pintu bagian kiri belakang dan bilang kepada korban (sopir gocar) “sesuai aplikasi ya bang” yang bertujuan ke alamat Jl. Tawes, Rawamangun, Jakarta Timur. Kemudian korban jalan, sesampai di TKP tersangka berpura-pura menanyakan tarifnya dan dijawab oleh korban, setelah korban menjawab tersangka melihat obeng bergagang merah yang berada di kantong belakang kursi mobil depan bagian kiri, tiba-tiba tersangka mengambil obeng tersebut dan menusuk korban dari belakang di bagian punggung bagian kiri, selanjutnya korban sempat melakukan perlawanan untuk memukul tersangka sekali, setelah itu korban memberhentikan mobilnya dan berusaha keluar dari mobil, setelah korban berhasil keluar dari mobil dengan maksud untuk meminta bantuan kepada orang lain, selanjutnya tersangka langsung berpindah posisi ke depan dan mengunci pintu mobil milik korban dan langsung jalan meninggalkan TKP.

Setelah menerima adanya laporan dugaan Tindak Pidana Pencurian dengan Kekerasan dan atau Pemerasan, sebagaimana dimaksud dalam Pasal 365 KUHP dan atau Pasal 368 KUHP, Tim gabungan Opsnal Unit II, I dan IV Subdit 3 Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya dipimpin KOMPOL RESA F MARASABESSY, B.S.C, S.IK, (KA UNIT II), AKP HERMAN EDCO WIJAYA SIMBOLON, S.H., S.I.K (KA UNIT I), AKP NOOR MAGHANTARA, S.I.K. (KA UNIT IV), AKP REZA PAHLEVI, S.H., S.I.K. dan AKP ADAM M. PRADANA, S.H., S.I.K. dan IPDA ROY ROLANDO ANDAREK, S. TrK, melakukan penyelidikan guna mengumpulkan informasi serta alat bukti terkait perkara dimaksud guna mengungkap kasus tersebut dan menemukan para tersangkanya. Berdasarkan hasil penyelidikan perkara dimaksud, selanjutnya pada hari Jumat tanggal 01 Mei 2020, Tim gabungan Opsnal Unit II, I dan IV Resmob Polda Metro Jaya berhasil melakukan penangkapan terhadap tersangka IR di Jl. Taman Mini I No.1, RT.3/RW.2, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur.

Terungkap pula pelaku merupaka warga asal Kota Bandar Lampung, berdasarkan identitas KTP pelaku. Dan Resmob Polda Metro Jaya juga berhasil menyita barang bukti tersangka sebagai berikut
  • 1 (satu) unit Handphone merk Vivo disita dari tersangka terkait alat untuk memesan gocar.
  • 1 (satu) buah obeng plus (+) bergagang merah disita dari tersangka terkait alat yang digunakan untuk menusuk korban.
  • 1 (satu) unit mobil brio warna hitam disita dari tersangka terkait hasil dari tindak pidana pencurian.
  • 1 (satu) pasang sandal jepit warna ungu disita dari tersangka terkait saat melakukan aksinya tersangka menggunakannya.
  • 1 (satu) pcs kaos warna putih disita dari tersangka terkait saat melakukan aksinya tersangka menggunakannya.
  • 1 (satu) pcs celana jeans warna biru disita dari tersangka terkait saat melakukan aksinya tersangka menggunakannya.
  • 1 (satu) buah tas selempang warna cokelat disita dari tersangka terkait saat melakukan aksinya tersangka menggunakannya.
--Baca Juga:  LPA Bandar Lampung Terima Laporan Pemerkosaan Anak

Setelah mendapat informasi dari korban yang bernama Ade, Polisi akhirnya berhasil meringkus tersangka di Jl. Taman Mini I No.1, RT.3/RW.2, Pinang Ranti, Kec. Makasar, Jakarta Timur.

(TIM SUBDIT 3/RESMOB, Polda Metro Jaya)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung