Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Reses DPRD Bandar Lampung: Warga Untung Suropati Keluhkan Dampak Flyover Kerap Kebanjiran

Warga Untung Suropati Keluhkan Dampak Flyover Kerap Kebanjiran


ViralPetang.com (07/05/2020) BANDAR LAMPUNG --- Dominasi usulan pembangunan jalan dan drainase, itulah hasil reses (penjaringan aspirasi masyarakat) yang dilakukan oleh anggota DPRD Bandarlampung, Hadi Tabrani di daerah pemilihan (Dapil) 3 yang meliputi Kecamatan Kedaton Labuhan Ratu dan Wayhalim, Rabu (6/5/2020).

Politisi PAN ini melaksanakan reses dalam bentuk door to door ke rumah-rumah warga karena reses anggota dewan kali ini ditentukan dengan aturan-aturan khusus seperti physical distancing, dilarang melaksanakan kegiatan yang mengumpulkan massa, sehingga reses dilaksanakan bertemu langsung ke rumah warga.

Reses Hadi Tabranie dilakukan dibeberapa titik yakni di Jalan Untung Suropati, Kelurahan Labuhan Ratu Raya, Kecamatan Labuhan Ratu. Pada titik di Jalan Untung Suropati salah seorang warga setempat Sukarno yang biasa dipanggil Gatot mengatakan jika pihaknya meminta supaya Pemerintah Kota Bandarlampung, untuk dapat memperbaiki saluran drainase di Jalan Untung Suropati sekitar flyover karena sering terjadi banjir dan masuk ke pemukiman warga. “Banjir pak, karena drainasenya gak ada, kalau hujan air menggenang dan masuk rumah, kami minta pemkot dapat membuat drainsse, sehingga air hujan bisa mengalir,” ujarnya.


Selanjutnya, warga di Jalan Tupai Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Kedaton, warga atas nama Kenok mengusulkan untuk pengajuan pengaspalan jalan di wilayah mereka yang sekarang sudah banyak yang rusak akibat dari galian proyek SPAM sehingga banyak jalan yang berlubang. “Banyak jalan rusak, karena bekas galian proyek, mereka ngebetulinnya gak sempurna, sehingga banyak lubang-lubang, ini sangat bahaya, karena memicu kecelakaan lalulintas,” ungkapnya.

Nah, menyikapi hal ini, sebagai anggota dewan di dapil 3 Hadi Tabrani akan menampung usulan warga dan melanjutkan ke Dinas PU untuk ditindaklanjuti. “Secara kebetulan saya di Komisi III jadi nanti saya bisa langsung usulkan ke Dinas PU, kalau bisa ya tahun ini juga bisa terealisasi baik drainse dan jalannya, sehinga masyarakat tidak terkena banjir lagi,” jelasnya.


Selain itu juga, Ketua Fraksi PAN ini memberikan himbauan kepada masyarakat tentang menghadapi wabah virus corona. “Saya himbau kepada masyarakat untuk dapat menggunakan masker dan menjaga jarak, menghindari kerumunan massa serta mencuci tangan menggunakan sabun setiap selesai melakukan kegiatan, banyak makan sayuran dan buah-buahan, #Dirumahaja#,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu juga, Hadi membagikan paket sembako sebanyak 150 paket untuk warga yang membutuhkan. “Ini adalah bentuk ungkapan rasa keprihatinan kita akan wabah corona, karena warga banyak yang terkena dampak ekonominya secara langsung. Karena itu, saya mengajak kepada para darnawan, ayo ulurkan tangan bantu saudara kita yang terkena dampak ekonomi wabah covid-19,” ucapnya.
(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung