Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Yogie Try Wardhana: Kecewa Nelayan Tuna kubur Ikan tangkapannya

Yogie Try Wardhana: Kecewa Nelayan Tuna kubur Ikan tangkapannya


ViralPetang.com (12/05/2020) Lampung Timur --- Dampak pandemi Covid -19 terhadap nelayan diwilayah morot FCai menyebabkan transaksi jual beli ikan tangkapan nelayan menurun.

Tidak seimbangnya biaya operasional dan penjualan membuat nelayan meluapkan kekecewaanya dengan cara mengubur hasil tangkapan mereka.

Melalui akun media sosial.
Yogie Try Wardhana,Senin,11,Mei,2020, Ketua Kelautan & Perikanan DPP BaraJP memohon agar masyarakat nelayan lebih bersabar dalam menghadapi permasalahan ini.
"Kreativitas dan inovasi adalah salahsatu solusi untuk menutup kerugian,
Ikan tangkapan yang belum bisa dijual langsung sebaiknya dijadikan dendeng ikan, ikan asin dan atau ikan asap, Itu lebih bermanfaat daripada dikubur dan dibuang percuma.
Sambil menunggu situasi kembali normal."

Kita berharap pula kepada pemerintah daerah untuk melakukan pembinaan keterampilan bagaimana cara mengelola ikan agar bisa disimpan dalam waktu yang lama, dan bisa menjembatani permasalah tersebut
" Pemerintah daerah bisa membeli ikan tangkapan nelayan tersebut dan membagikan kepada masyarakat sebagai Program Bansos"

Selain itu kita berharap PRINUS dan PT Perindo, serta BUMN yang bergerak dipengolahan ikan ikut jadi pemain untuk masuk sebagai pembeli dimorotai dan daerah - daerah penghasil ikan yang over stok diwilayah lainnya.

Ismail salah satu nelayan tuna dimorotai berharap apa yang disampaikan Ketua BaraJP tersebut ada solusi terbaik dari pemangku kebijakan, agar kegiatan menafkahi keluarganya bisa terus berjalan, apalagi sebentar lagi mulai masuk ajaran baru, anak - anak mau sekolah pak, perlu buku tas dan perlengkapan lainnya.
" tambahnya.ismail,

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung