Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

DPRD Tubaba Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ tahun 2019


DPRD Tubaba Gelar Paripurna Penyampaian LKPJ tahun 2019

ViralPetang.com (10/06/2020) Tulang Bawang Barat --- DPRD Kabupaten Tulang Bawang Barat menggelar Rapat Paripurna Penyampaian Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ)  tahun anggaran 2019, yang berlangsung diruang rapat DPRD setempat, Kamis (4/6/2020).

Paripurna dilakukan dengan standar protokol kesehatan, yaitu social distancing dan mengunakan masker.

Paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Tubaba Ponco Nugroho dan anggota DPRD lainnya dan dihadiri Bupati Tubaba Umar Ahmad,  Wakil Bupati Tubaba Fauzi Hasan dan beberapa instansi pemerintah terkait.

Dalam sambutannya Bupati Tubaba Umar Ahmad mengatakan, patut bersyukur atas  penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berpartisipasi memberikan kontribusi, baik secara langsung maupun tidak langsung terutama kepada segenap anggota DPRD Tubaba.

"Terima kasih kami ucapkan atas rokomendasi yang berupa catatan-catatan strategis yang berisikan saran, masukan dan atau koreksi  terhadap penyelenggaraan urusan desentralisasi, tugas pembantuan dan tugas umum pemerintah selama tahun anggaran 2019. Keputusan ini dalam rangka perbaikan penyelenggaraan pemerintah daerah kedepan," ujarnya.

Agenda penyampaian rekomendasi laporan ketergantungan pertanggung jawaban LKPJ tahun anggaran 2019 dengan mengacu agenda pembangunan nasional, indikasi tema  pembangunan Provinsi Lampung dan berpedoman pada arah pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat pada tahun 2019, maka pada tahun 2019 tema pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat adalah 'Pembangunan yang Berkualitas untuk Tulang Bawang Barat Maju Sejahtera dan Berdaya Saing".

Adapun prioritas pembangunan Kabupaten Tulang Bawang Barat Tahun 2019 terbagi dalam lima prioritas yakni
meningkatkan kualitas pelayanan  pendidikan, meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. 
Kemudian meningkatkan keberdayaan masyarakat serta mengembangkan perekonomian daerah untuk memperluas kesempatan kerja dan mengurangi kemiskinan.

"Dan pembangunan Infrastruktur yang berkualitas untuk pembangunan wilayah, serta mewujudkan tata kelola pemerintah dan meningkatkan kualitas pelayanan aparatur," lanjutnya.

Hasil-hasil pencapaian kinerja program yang dilaksanakan pada tahun 2019  merupakan realisasi dari seluruh aktivitas pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran pemerintah kabupaten Tubaba bersama DPRD berdasarkan rencana kerja pembangunan selama kurun satu tahun anggaran.


"Kami menyampaikan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan pemerintahan hingga penyampaian laporan keterangan pertanggung jawaban tahun anggaran 2019 ini terdapat kekurangan maupun kekeliruan, baik yang mencakup substansi kepemerintahan maupun redaksional laporan, semoga Allah swt tuhan yang maha kuasa meridhoi segala langkah dan upaya kita untuk  memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Tubaba," tutupnya.(*)
 

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung