Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Korban Hanyut di Sungai Penet Akhirnya Ditemukan, Setelah Empat Hari kemudian

Korban Hanyut di Sungai Penet Akhirnya Ditemukan, Setelah Empat Hari kemudian


ViralPetang.com (08/06/2020) Lampung Timur – Setelah empat hari menghilang di sekitar aliran Sungai Penet, akhirnya jenazah Ahmad Nawawi (23)  warga Desa Labuhan Ratu VII, Kecamatan Labuhan Ratu,  Lampung Timur diketemukan. berkat usaha anggota BPBD Lamtim, Kepolisian, TNI dan dibantu warga, Minggu (07/06/ 2020).

Seperti diberitakan  sebelumnya,
Ahmad diketahui hanyut terbawa arus Sungai Penet,  yang berada di Desa Labuhan Ratu VII, pada Kamis lalu.

Sejumlah pihak melakukan pencarian jenazah korban dengan cara menyelam dan menggunakan speedboat menyisir sungai selama empat hari.

 “Alhamdulillah pencarian jenazah hingga empat  hari ini tak sia-sia, korban dalam keadaan sudah meninggal,” terang Kapolsek Labuhan Ratu Iptu Gunawan.

Lebih lanjut Gunawan mengatakan, usaha pencarian korban memang dilakukan secara terpisah di sekitar titik tempat tersebut.

"Jenazah Ahmad ditemukan oleh warga yang juga melakukan pencarian korban dari titik kejadian hingga radius  2,5 kilo, sudah masuk sungai perbatasan Sungai Desa Labuhan Ratu dengan Desa Braja Asri," paparnya.

Menurut Riki dan tim warga  Dusun III, Desa Labuhan Ratu mengungkapkan, jenazah  korban pertama kali ditemukan menyangkut di bawah eceng gondok di dekat jembatan bambu.

"Tim kami yakin jenazah ada di situ karena ada bau tak sedap. Lalu kami bersama tim membongkar tumpukan eceng gondok dan benar korban sudah mengambang dan sudah membengkak dengan posisi tengkurap," jelas Riki.

Setelah itu tim pencari langsunh menghubungi tim yang lainnya guna mengevakuasi jenazah.

"Lalu jenazah dibawa dengan menggunakan speedboat milik Basarnas dibantu pihak kepolisian , dari tempat kejadian penemuan menuju darat, setelah itu jenazah dibawa dengan menggunakan mobil milik Basarnas menuju rumah duka," tutup Riki.

Sesampainya di rumah duka, jenazah Ahmad  disambut ratusan kerabat, tetangga lalu disertai isak tangis. Menurut informasi, korban akan dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Desa Labuhan Ratu VII besok.

(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung