Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Miris di Kota Bandar Lampung: Warga Kampung Sinar Banten Dan Sukarame 2 Terisolir Butuh Jembatan Penghubung


Miris di Kota Bandar Lampung: Warga Kampung Sinar Banten Dan Sukarame 2 Terisolir Butuh Jembatan Penghubung

ViralPetang.com (08/06/2020) Bandar Lampung --- Ternyata di wilayah Kota Bandar Lampung masih ada daerah terisolir butuh jembatan penghubung antar kampung di wilayah  Teluk Betung Barat ke wilayah Teluk Betung Selatan, Bandar Lampung. Hal ini sudah dialami warga setempat selama 15 tahun

Ratusan warga dari dua Kampung Sinar Banten atau Kampung Bedeng, Teluk Betung Selatan menuju Kampung Sukarame 2 , Teluk Betung Barat sangat membutuhkan jembatan penghubung.

Karena belum adanya jembatan penghubung, maka warga terpaksa menyebrangi sungai Sumur Putri yang luasnya  berkisar kurang lebih 10 meter tersebut.

" Kami harapkan bapak walikota Bandar Lampung atau pemerintah membangun jembatan penghubung antara kampung.

Kalau musim hujan kami tidak bisa kemana mana karena tidak berani melewati sungai Sumur Putri pak. Bisa bisa terbawa arus . Kalau normal sedang tidak hujan saja kami berani melewati sungai karena hanya sebatas dengkul atau paha saja air sungai, " ujar Minah warga Sinar Banten.

Warga sangat mengharapkan dibangunnya jembatan yang  menghubungkan dari RT 03, Kampung Sinar Banten, Teluk Betung Selatan ke RT 09, Kel Sukarame 2, Kecamatan Teluk Betung Barat.

Bahkan menurut Emi warga Kampung Sukarame 2, permasalahan lainnya adalah apabila ada warga yang meninggal dunia maka penguburan tertunda kalau sungai Sumur Putri sedang meluap. Karena lokasi Tempat pemakaman umum berada di Kampung Sinar Banten yang menuju ke lokasi wajib menyeberang sungai.
Kalau ada warga yang meninggal dunia dan musim hujan menyebabkan sungai meluap terpaksa pemakaman di tunda pak," ujar nya.

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung