Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Terungkap dalan rapat Komisi III DPRD Bandar Lampung: Ternyata Inilah Konsep dari proyek flyover dan underpass di Jalan Urip Sumoharjo-Kimaja

Ternyata Inilah Konsep dari proyek flyover dan underpass di Jalan Urip Sumoharjo-Kimaja

ViralPetang.com (12/06/2020) Bandar Lampung - Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bandar Lampung menjadwalkan proyek flyover dan underpass di Jalan Urip Sumoharjo-Kimaja yang rencananya dimulai pada awal April 2020. Anggaran yang dialokasikan senilai Rp49 miliar, belum termasuk untuk pembebasan lahan.

Hal itu terungkap dalan rapat dengar pendapat (hearing) antara Dinas PU Bandar Lampung dengan Komisi III DPRD Bandar Lampung di kantor DPRD setempat, Senin (17/2/2020). Hadir pula dalam pertemuan Ketua DPRD Bandar Lampung, Wiyadi.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas PU Bandar Lampung, Dedy Sutiyoso mengatakan, untuk anggaran pembangunan flyover dan underpass itu mencapai Rp 49 miliar, dan akan dimulai pengerjaannya pada bulan April.

“Untuk pembebasan lahan saat ini sedang dalam perhitungan. Diharapkan pada akhir Februari sudah memasuki proses lelang tender,” jelasnya.

Sementara Konsultan Perencana Dinas PU Bandar Lampung, Eufrat memaparkan, panjang flyover mencapai 354 meter serta underpass sepanjang 200 meter.

“Untuk masing-masing lebar yakni 10 meter. Sedangkan untuk tinggi flyover mencapai 8,2 meter. Jadi ada bagian underpass yang berada di bawah flyover serta dibawah rel kereta di Jalan Urip Sumoharjo,” terang dia.

Ia membeberkan, untuk bentangan flyover dimulai dari sesudah perempatan Jalan Teuku Umar menuju Jalan Urip dan melintasi sampai ke Jalan Kimaja. Sedangkan untuk underpass, dimulai dari sebelum rel kereta api sampai menuju ke Jalan Urip Sumoharjo.

“Jadi kalau dari bentangan jalannya, flyover mengarah ke kiri, sedangkan underpass mengarah ke jalur kanan,” tandasnya. (*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung