Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Berbagi Berkah Menjelang Idul Adha, Kitabisa.com Ajak Tukang Becak Makan Sate Gratis


Bandarlampung, Viralpetang.com
Idul Adha masih dua pekan lagi dirayakan oleh umat muslim di Provinsi Lampung, namun semarak berbagi berkah sudah terasa. Sabtu (18/07/2020) sebanyak 100 pengayuh becak yang mangkal di Jl. Sri Kresna Sawah Brebes Tanjung Karang Timur mendapat kesempatan menikmati sate gratis.

Pengayuh becak yang sebelumnya sudah dibagikan kupon makan sate gratis tampak antre menerima seporsi sate dan lontong yang sudah dibungkus oleh Pak Kholil beserta karyawanya.

Menurut Yeni Harnita dari LKS Apik Mandiri pembagian makan sate gratis direncanakan selama sepekan di tiga lokasi yang berbeda. 

Tujuan dari kegiatan sosial tersebut adalah bagi-bagi berkah menjelang hari raya Idul Adha dalam kondisi new normal Pandemi. Penghasilan pengayuh becak dan pedagang sate sama-sama turun sehingga diharapkan dapat memberi dampak manfaat untuk kedua pihak.

"Sate ini sudah dibayar lunas oleh orang baik melalui Kitabisa.com, kami berharap Idul Adha nanti juga bisa berbagi disini," harapnya.
  

Pedagang Sate Madura Kholil sudah bertahun-tahun menyewa teras sebuah warung dengan biaya 200rb per bulan. Biasanya bahan baku daging sate kambing dibeli di Pasar Gintung sebanyak 1 kg hingga 1,5 kg. Bahan baku Sop tulang Kambing sebanyak 3 kg - 4 kg. Namun saat Pandemi Covid 19 sering tak habis sehingga harus membawa pulang kembali bahan baku.

Sedangkan Kholilik (57) mengaku semenjak Corona ini pendapatan sangat minim. Dalam sehari rata-rata hanya dua kali tarikan. Upah yang didapat sekitar 20rb rupiah. Sedangkan kebutuhan rutin tak bisa dihindari. Untuk kontrak tempat tinggal sudah 300rb belum lagi kebutuhan makan, listrik dan lainnya.

Rasa haru menerima bantuan sate disampaikan Suharja (89). Saat ini Ia masih terus mengayuh becak untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dengan kondisi gigi yang sudah tanggal, Ia akan menumbuk sate terlebih dahulu sebelum dikonsumsi. 

"Terimakasih satenya, semoga pada berkah, Allah SWT yang bales kebaikan kalian ya, Iya nanti ditumbuk dulu baru dimakan," ucapnya sembari berkaca-kaca. (Mrl)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung