Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Hj. Winarni Nanang Ermanto,Program Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan menjadi perhatian pemerintah pusat


Viral Petang, 09/07/20, Lampung Selatan– Sebagai bentuk serius Pemerintah Daerah dalam mengentaskan masalah stunting di Lampung Selatan, Kali ini Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan, H. Winarni Nanang Ermanto berserta jajaran lalukan sosialisasi Program Swasembada Gizi di Kecamatan Natar. Kamis (09/07/2020).

Saat mengunjungi posyandu yang ada di Kecamatan Natar, Duta Swasembada Gizi juga menandatangani komitmen bersama Penyelenggaraan Program Swasembada Gizi. Dengan harapan adanya komitmen bersama tersebut dapat membantu meringankan tugas pemerintah daerah dalam mengentaskan masalah stunting sampai ke desa-desa.

Penandatanganan Komitmen Bersama tersebut dilakukan oleh Duta Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan, Hj. Winarni Nanang Ermanto bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PP dan PA) Anasrullah, Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Natar, Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kesehatan Natar dan Kepala Desa se-Kecamatan Natar di Kantor Desa Natar, Kecamatan Natar.

Dalam arahannya Hj. Winarni Nanang Ermanto mengatakan Program Swasembada Gizi di Kabupaten Lampung Selatan menjadi perhatian pemerintah pusat dan akan dijadikan contoh Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia dalam penerapannya. Ia juga berharap seluruh elemen masyarakat di Lampung Selatan dapat bersama-sama mengentas stunting di Lampung Selatan.

“Program Swasembada Gizi Kabupaten Lampung Selatan menjadi perhatian pemerintah pusat, karena hanya Lampung Selatan yang memiliki Program Swasembada Gizi di Indonesia. Dan nantinya Lampung Selatan akan menjadi contoh bagi Kabupaten/Kota diseluruh Indonesia,” Ujar Winarni.

“Kualitas sumber daya manusia Kabupaten Lampung Selatan adalah tanggung jawab kita semua, maka dari itu fungsi dari Program Swasembada Gizi adalah menuntaskan Stunting (gagal tumbuh) dengan memenuhi kebutuhan gizi pada anak sejak dini. Untuk itu saya meminta semua elemen masyarakat dapat bekerja sama dan bergotong-royong antara Pemerintah, Masyarakat, TNI dan Polri untuk mensukseskan program ini, "pungkasnya.

Winarni juga menegaskan agar kecamatan natar untuk segera membentuk Tim Swasembada Gizi kecamatan dan desa-desa serta rencana aksinya.

Pada saat itu, Winarni dalam mensosialisasikan Program Swasbada Gizi turut mengunjungi beberapa posyandu diantaranya Posyandu Kenanga Desa Natar, Posyandu Melati Desa Natar dan Posyandu Dahlia Desa Pemanggilan Kecamatan Natar. (*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung