Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Humanity Care Line (HCL) ACT Lampung Salurkan Perlengkapan Mandi ke Panti Asuhan Darul Alya



Bandarlampung, Viralpetang.com
Dampak Pandemi Covid 19 turut menjadi perhatian Lembaga Kemanusiaan ACT Lampung, dimana sebagian masyarakat Provinsi Lampung mengalami kesulitan perekonomian. Sejak Maret 2020, warga terdampak Covid yang sudah terassesment baik menghubungi langsung sosial media ACT Lampung maupun data dari relawan setempat sudah mendapatkan bantuan berupa paket bahan pokok, paket pangan siap santap, penyemprotan disinfektan, masker dan APD Medis. 

Penyaluran bantuan terus berlanjut, Selasa (14/7) sebanyak 100 paket perlengkapan mandi dan air minum disalurkan kepada puluhan anak asuh Panti Asuhan Darul Alya Segala Mider Bandar Lampung. Penyaluran melalui Pimpinan Panti Asuhan diterima langsung oleh anak asuh yang kini tengah menjalani kegiatan belajar dari rumah.

Pimpinan Panti Asuhan Darul Alya Segala Mider Raniin mengatakan saat ini ada beberapa sekolah yang sudah membuka pendaftaran, sehingga pihak Panti mengantar anak asuh menyelesaikan proses administrasi. Namun untuk pembelajaran masih dilakukan dari rumah melalui aplikasi Zoom Meeting.

Untuk memanfaatkan waktu luang selama Pandemi Corona anak asuh diajak memperbanyak amalan ibadah dan memperdalam ilmu agama seperti dzikir dan mengaji. Selain itu anak asuh juga mengerjakan tugas sekolah dan turut mengikuti game-game ringan sehingga lepas dari kejenuhan.

Menurut Raniin, kurangnya fasilitas belajar menjadi kendala dalam menjalankan pembelajaran dari rumah. Di Panti Darul Alya hanya memiliki dua laptop sehingga harus bergantian saat Zoom Meeting. Pihak Panti juga harus menyiapkan kuota internet yang lumayan banyak. Disamping  harus menyediakan tinta, kertas dan printer. 

"Harapanya ada masyarakat yang mau bantu kuota internet dan perlengkapan lain. Jadi anak-anak nggak perlu setungguan saat belajar, Terimakasih untuk Mitra Bukalapak dan PT. TIgaraksa Satria atas bantuan," ucapnya.

Kepala Cabang ACT Lampung Dian Eka Darma Wahyuni mengatakan Humanity Care Line (HCL) diinisiasi untuk melayani masyarakat Provinsi Lampung yang membutuhkan bantuan disaat Pandemi Corona. Mekanisme untuk mendapatkan bantuan dengan dilakukan assesment sehingga tim program dapat memastikan kebenaran informasi dan data yang sudah diberikan oleh calon penerima manfaat.

Dari data yang sudah masuk akan dilakukan kunjungan kerumah tempat tinggal untuk memastikan kondisi perekonomian, tanggungan keluarga dan kebutuhan bantuan. Hal ini karena setiap keluarga memiliki kebutuhan yang berbeda. Seperti contoh ketika satu keluarga memiliki tanggungan orang tua sakit sehingga bantuan diutamakan berupa asupan gizi dan pendampingan pengobatan.

Humanity Care Line (HCL) menjadi penghubung antara dermawan yang memiliki harta dan penerima manfaat yang membutuhkan bantuan. Bantuan yang disalurkan diutamakan bahan pokok, makanan siap santap, penyemprotan disinfektan dan masker. Disamping itu, kebutuhan sarana CTPS juga kami salurkan sesuai dengan kelayakan lokasi.

"Untuk kali ini HCL disupport oleh Mitra Bukalapak dan PT. Tigaraksa Satria yang telah menyalurkan bantuan barang kebutuhan sehari-hari. Dengan penyaluran ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat ditengah situasi New Normal," tutupnya. (Mrl)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung