Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Kodim 0410/KBL Melaksanakan Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dari Kodam II/SWJ


Bandarlampung, Viralpetang.com
Kodim 0410/KBL melaksanakan Uji Petik Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) oleh Kodam II/SWJ yang di pimpin Pabanda PAM Sinteldam II/SWJ Mayor Inf Henggar Triwahono di  Makodim 0410/KBL di Jln. Imam Bonjol Gunung Agung Langkapura Bandarlampung, Selasa (07/07/2020).

Kegiatan P4GN tersebut diikuti oleh 50 orang prajurit dan PNS Kodim 0410/KBL.

Hadir dalam kegiatan P4GN tersebut ;
- Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE, M.Si, MM
- Plh Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma
- Pasi Log Kodim 0410/KBL Kapten Inf Wibowo
- Pair PAM Denkesyah 02.04.03/LPG Letda Isra B
- Batipam Sinteldam II/SWJ Serka Frans

Plh Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma mengucapkan "selamat datang kepada tim uji Petik Sinteldam II/SWJ, sekiranya dalam penyambutan kami ada hal hal yang kurang berkenan kami sampaikan permohonan maaf sebesar besarnya".


"Didepan kita ini adalah pers Kodim dan Koramil jajaran Kodim 0410/KBL, kita patut bersyukur karena tidak semua satuan mendapat kesempatan uji petik P4GN, kita sebagai Prajurit dan PNS sudah komitmen untuk memerangi Narkoba salah satunya dengan menandatangani fakta integritas" ujar Kasdim.

Mayor Inf Andri Kusuma berpesan apabila nanti ada yang kurang jelas tentang perlakuan kegiatan P4GN silahkan ditanyakan kepada tim dari Sinteldam II/SWJ dan semoga hari ini menjadi langkah awal yang baik dalam rangka memerangi Narkoba khususnya dilingkungan Kodim 0410/KBL.

Mayor Inf Henggar Triwahono mengatakan "hati ini kami dari Sinteldam II/SWJ hadir disini akan melaksanakan uji petik pencegahan penyalahgunaan narkoba".

Saya ingatkan kepada seluruh rekan rekan prajurit dan PNS Kodim 0410/KBl agar jangan bermain main dengan Narkoba baik memakai apalagi menjual, jangan tergiur dengan keuntungannya karena sudah jelas kasus Narkoba itu akan dipecat, kalau kita masih sayang dengan pekerjaan,masih sayang dengan keluarga jauhi Narkoba, pesannya.

Mayor Inf Henggar pun berpesan "Terkait jual beli mobil bodong juga jangan dilakukan, jangan tergiur dengan harga yang murah, kalau harganya murah dibawah pasaran tapi tidak ada surat suratnya itu jelas nantinya akan bermasalah".

Terkait Covid19 kita ketahui pada waktu yang lalu, yang menjadi Cluster di Kesdam II/SWJ, Pomdam II/SWJ dan Kodam SWJ sendiri ada yang kena Covid19, semua prajurit wajib melakukan protokol kesehatan, rekan rekan semua sudah tahu tapi hal ini harus diingatkan, membawa perlengkapan sendiri, karena Covid19 ini tidak kelihatan oleh karena itu lebih baik kita mencegah, apabila tidak ada kegiatan yang mendesak lebih baik tidak usah kemana mana, ungkapnya.

Kejadian di Pomdam II/SWJ, penekanan kepada Pangdam II/SWJ apabila patroli di tempat tempat hiburan usahakan bersama sama dengan unsur terkait jangan akhirnya kita malah salah, ujarnya.

Mayor Inf Henggar Triwahono juga menuturkan "kita sudah monitor bersama ada pergantian pejabat Kodam II/SWJ sehubungan dengan hal itu jangan sampai terjadi penipuan di jajaran Kodam II/SWJ, hati hati terutama yang menjabat memegang uangbkas / juru bayar, hal itu sudah sering terjadi namun masih ada saja yang terjadi".

Kasus yang meninggal dunia di Kodam II/SWJ karena sakit, hal itu pasti dihubungkan dengan Covid19, kita semua sudah berusia tidak muda lagi apabila merasa sakit harus jujur sampaikan apa adanya supaya untuk tolak ukur, ikuti petunjuk dokte jangan membuat keputusan sendiri, pesannya.

Dan tujuan Kami melaksanakan Uji Petik ini sebagai acuan yang nantinya akan kami laporkan kepada Asisten Intelijen, Tutup Mayor Inf Henggar Triwahono.

Dandim 0410/KBL Kolonel Inf Romas Herlandes SE, M.Si, MM mengucapkan "terima kasih kepad tim  terpadu Sinteldam II/SWJ yang telah memberikan Uji Petik P4GN kepada Jajaran Kodim 0410/KBL". (Mrl)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung