Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Pemkab Tulang Bawang Lanjutkan Pembangunan Jalan Ethanol



Viralpetang.com(11/07/20)
Tulang Bawang- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang  melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) pada tahun 2020 ini akan kembali melakukan pembangunan jalan,  kali ini berupa pelebaran jalan menjadi dua jalur.

Bupati Tulang Bawang Winarti,  saat melakukan peninjauan pelebaran Jalan Ethanol mengatakan, nantinya jalan dua jalur tersebut akan diperindah dan ditata ulang.

"Ya kita rencanakan tahun ini berjalan. Kapan waktunya pelaksanaannya akan dipersiapkan oleh satuan kerja Dinas PUPR. Dipastikan tahun ini sudah dilaksanakan," kata Winarti disela - sela cek lokasi Jalan Ethanol, Rabu (08/07/2020).

Pembangunan jalan dua jalur  itu direncanakan sepanjang 500 meter dari jalan nasinal perempatan Pasar Unit II. Dengan anggaran yang akan digelontorkan sekitar 3,7 miliar.

"Rencananya, jalan dua jalur sepanjang 500 meter, kanan dan kiri badan jalan itu akan dilengkapi dengan pembangunan drainase dan trotoar," lanjut dia.

Kadis PUPR Kabupaten Tulangbawang, M. Puncak Setiawan menambahkan, saat ini progres pengerjaan Jalan Ethanol masih dalam proses perencanaan, dan secepatnya akan dilakukan lelang proyek.

"Jalan Ethanol ini sebelumnya telah dilakukan pelebaran menjadi 16 meter. Dari 16 meter itu nanti akan kita bangun trotoar selebar 2 meter kanan dan kiri, lalu median jalan setengah meter karena ini jalan dua jalur, lalu sisanya jalan untuk dua jalur," ucap Puncak.(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung