Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Bandar Lampung Resmikan Kampung Tangguh Nusantara

Bandar Lampung Resmikan Kampung Tangguh Nusantara


ViralPetang.com (04/08/2020) Bandar Lampung --- Wakapolda Lampung, Brigjen Sudarsono bersama Walikota Bandar Lampung, Herman HN meresmikan Kampung Tangguh Nusantara yang berada di Kelurahan Pinang Jaya, Kemiling, Bandar Lampung, Senin (3/8/2020).

Wakapolda Lampung, Brigjen Sudarsono mengatakan, program Kampung Tangguh Nusantara merupakan pencanangan pemerintah dalam menghadapi dampak Pandemi Covid-19 atau Corona.

“Kampung Tangguh Nusantara diharapakan dapat menunjang dan menjaga kestabilan pangan lewat berbagai UMKM yang ada di Kelurahan Pinang Jaya ini selama masa Pandemi Covid-19,” ujar Brigjen Sudarsono.

Dengan begitu, lanjutnya, kampung tangguh nusantara dapat menjadi penunjang perekonomian masyarakat.

Menurut dia, masyarakat dapat memanfaatkan potensi yang ada di wilayahnya dengan membuka lapangan kerja dan bisa menjaga dari bahaya penyebaran Covid-19.

Brigjen Sudarsono juga mengingatkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Saya berharap kampung tangguh ini dapat meningkatkan kesehatan, keamanan, dan perekonomian masyarakat selama masa pandemi Covid, ” tuturnya.

Sementara, Walikota Bandar Lampung, Herman HN menyatakan, dipilihnya kelurahan Pinang Jaya menjadi Kampung Tangguh Nusantara karena masyarakatnya disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari.

Selain itu, lanjut Herman, Kelurahan Pinang Jaya terdapat banyak UKM yang dapat menjaga ketahanan pangan masyarakat.

“Saya juga akan mempermudah perizinan UMKM untuk keberlangsungan Kampung Tangguh Nusantara, ” kata Herman HN.

Kelurahan Pinang Jaya memiliki luas wilayah 195 hektare dengan 24 UMKM binaan pemerintah Kota Bandar Lampung.

Usai peresmian, Wakapolda Brigjen Sudarsono dan Walikota Herman HN meninjau posko balai kesehatan penanganan Covid-19. Lalu mengecek sejumlah UMKM binaan pemerintah kota Bandar Lampung.

Bahkan, Wakapolda dan Walikota sempat memanen sayuran hidroponik yang merupakan bagian dari ketahanan pangan. Mereka juga mengunjungi UMKM pembuat kopi dan pengrajin batik tulis.(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung