Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Galian PDAM Rusak Drainase, Lurah Pengajaran Protes

 Viralpetang.com, Bandarlampung - Proyek galian PDAM Way Rilau mangakibatkan saluran drainase di jalan Basuki Rahmat kelurahan pengajaran jebol, Jum'at  (7/8/2020). 




Jebolnya drainase tersebut di keluhkan oleh warga sekitar. Kelurahan pengajaran merespon adanya laporan warga terkait drainase yang jebol di RT 19 lingkungan II.




Lurah pengajaran, Dede Suganda mengatakan ia akan berkoordinasi dahulu dengan pihak Kecamatan Teluk Betung Utara dan melaporkan  adanya drainase yang jebol dampak bekas galian Instalasi PDAM.




"Ternyata masih bolong-bolong belum diperbaiki, nanti saya akan koordinasi ke camat, dan setelah mendapat arahan kita akan layangkan surat ke dinas PU untuk perbaikan, "terangnya. 




Menurut Dede, pihaknya belum mendatangi pihak PDAM, ia hanya menegur pekerja yang sedang memasang pipa di wilayahnya untuk merapikan seperti keadaan semula, namun akibat dari pekerjaan itu semua jalan di wilayah kelurahan pengajaran belum bisa diselesaikan hingga ada drainase yang sampai saat ini masih jebol dan itu belum ada perbaikan dari pihak pengembangannya. 




" Saya minta pekerja tersebut  untuk segera di rapikan, jangan setelah selesai kalian langsung tinggalin, ternyata memang ditinggalin. Ya agak kecewa juga sih," ujarnya.




Akibat kejadian  ini, sudah ada masyarakat yang melapor  ke pihak kelurahan, saat ada pengerjaan pengaspalan di wilayah kami memang ada drainase di lingkungan II jebol hingga airnya meluap ke jalan saat hujan. Dan itu saya langsung menegaskan ke pekerja agar segera di rapihkan sisa-sisa galian supaya tidak menggangu aktifitas warganya.




"Sebenarnya saya ingin langsung ke pihak PDAMnya tapi ini kan yang mengerjakan pihak kedua jadi kita masih menunggu etika baik dari pengembang supaya ini bisa di selesaikan, " pungkasnya. 




Menanggapi hal tersebut  Humas PDAM Agung Purnama akan bertindak cepat untuk merespon keluhan warga di Jalan Basuki Rahmat RT 19 Lk II. 




" Segera kita tidak lanjuti ke distribusi PDAM secepatya yang bocor bagi warga kalo melihat ada penggalian pipa PDAM segaera laporkan ke pihak PDAM

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung