Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Kamu suka bernyanyi? Ini tips menjaga suara tetap bugar ala musisi Andi Achmad Sampurna Jaya

-- Bandar Lampung,(Viralpetang.com) Bernyanyi saat ini bukan hanya sekedar hobi, namun dapat mendatangkan pundi. Menjadi wedding singer, penyanyi kafe, atau bahkan penyanyi profesional dapat dijajaki jika kita memiliki talenta dan suara merdu. Memiliki suara indah dan merdu merupakan hasil yang dicapai bukan tanpa usaha.

Kesalahan dalam membidik nada merupakan kesalahan pada umumnya orang yang bernyanyi sehingga menjadi fals. Tak hanya itu, menurut musisi lampung Andi achmad sampurna jaya bernyanyi itu berkaitan dengan kesehatan. “kita juga harus menjaga kesehatan terutama pernafasan dengan bernyanyi setiap hari dan berolahraga”.


Pola makan juga harus dijaga. Menurut kanjeng Andi, dengan mengkonsumsi kencur secara rutin dapat membersihkan serak-serak yang ada di tenggorokan. “dengan mengunyah kencur atau bisa juga menggunakan air rendaman jahe, namun semua kembali kepada diri kita cocoknya dengan yang mana”  ujar nya.

Selanjut nya setelah bernyanyi tidak dianjurkan untuk meminum minuman dingin, menurut kanjeng Andi setelah kita bernyanyi, tenggorokan kita akan memanas sehingga jika kita mengkonsumsi minuman dingin atau es maka pita suara akan menciut dan  tentu akan mengganggu suara. “jadi setelah bernyanyi usahakan untuk minum air mineral yang tidak dingin untuk mempertahankan agar suara tidak serak”.
Musisi 72 tahun ini menganggap bernyayi merupakan bagian dari kehidupannya, ketika senggang, setelah beribadah, dan saat akan tidur kanjeng selalu mendengarkan lagu hal ini menimbulkan kecintaan yang besarnya kepada bernyanyi.

"Sederet prestasi telah ia raih dalam karirnya bernyanyi diantaranya juara i melayu deli se-sumatra di palembang dan juara i lomba cipta lagu pop daerah lampung. Pada perayaan kemerdekaan ri ke-75 Andi achmad bernyanyi dengan membawakan lagu andalannya yang berjudul tanoh lado.
Video yang berdurasi lima menit ini menunjukan betapa indah dan merdu nya suara kanjeng walaupun saat ini beliau telah berusia senja. Tentu hal ini tak lepas dari latihan dan menjaga pola makan yang sehat selama ini yang ia jalani.

Nah buat pembaca sekalian jika ingin  memiliki suara emas dalam jangka waktu yang lama sebaiknya mulai memperhatikan pola makan dan juga rajin latihan vokal serta berolahraga rutin ya untuk menjaga stamina, dan menjaga suara agar tetap bugar.(AR)

 

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung