Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Warga Kampung Andalas Cermin Serahkan Senpi Ke Polsek Rawa Pitu, Ini Tanggapan Kapolsek


 

Viralpetang.com(29/08/20)


--Tulang Bawang,Warga masyarakat Kampung Andalas Cermin, Kecamatan Rawa Pitu, Kabupaten Tulang Bawang secara sukarela menyerahkan senjata api (senpi) rakitan jenis revolver ke Polsek Rawa Pitu.


Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, SIK melalui Kapolsek Rawa Pitu Ipda Samsi Rizal, SE, MH mengatakan, penyerahan senpi rakitan tersebut berlangsung hari Jum'at (28/08/2020), sekira pukul 16.00 WIB, di Mapolsek Rawa Pitu.


"Kemarin sore, petugas kami menerima sepucuk senpi rakitan jenis revolver dalam keadaan rusak dan diserahkan secara simbolis oleh Marjidin (55), yang merupakan tokoh masyarakat Kampung Andalas Cermin," ujar Ipda Samsi, Sabtu (29/08/2020).


Lanjutnya, menurut keterangan dari Marjidin kepada petugas bahwa senpi rakitan tersebut merupakan milik salah seorang warga Kampung Andalas Cermin yang identitasnya tidak mau disebutkan.


Kapolsek menjelaskan, dirinya sangat mengapresiasi atas apa yang telah dilakukan oleh warga Kampung Andalas Cermin yang dengan sukarela telah menyerahkan senpi rakitan kepada Polsek Rawa Pitu.


"Apa yang telah dilakukan oleh warga Kampung Andalas Cermin ini patut di contoh untuk warga Kampung lainnya yang ada di wilayah hukum Polsek Rawa Pitu, karena dengan sadar dan sukarela telah menyerahkan senpi rakitan yang disimpannya kepada petugas," jelas Ipda Samsi.


Untuk itu pihaknya tidak akan memproses secara hukum kepada warga masyarakat yang telah menyerahkan senpi rakitan tersebut, karena ini salah satu bentuk ketaatan warga akan hukum dan perundang-undangan yang berlaku.(*)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung