Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Kodim 0410/Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil & Puanter Triwulan III TA 2020 dan Pelatihan Jurnalistik

Kodim 0410/Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Binsiap Apwil & Puanter Triwulan III TA 2020 dan Pelatihan Jurnalistik

 

ViralPetang.com (07/09/2020) Bandar Lampung,
Dalam rangka meningkatkan kesiapan Prajurit dalam pelaksanaan pembinaan dan pemberdayaan wilayah pertahanan di darat, Kodim 0410/Kota Bandar Lampung melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan dan Kemampuan Teritorial (Binsiap Apwil dan Puanter) Triwulan III TA 2020 dan Pelatihan Jurnalistik di Aula Makodim 0410/KBL Jln Imam Bonjol Kel. gunung Agung Kec. Langkapura Kota Bandar Lampung, Senin (7/9/2020).

Kegiatan tersebut dilaksankan dengan tujuan Agar seluruh Aparat Kowil menguasai pengetahuan yang terkandung dalam materi Binsiap Apwil dan Puanter serta memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas binter baik pada tingkat perorangan maupun satuan.

Pada kesempatan tersebut, Plh Kasdim 0410/KBL Mayor Inf Andri Kusuma  menyampaikan "melalui kegiatan ini, nantinya personel diharapkan akan mampu meningkatkan kemampuan kerjanya, baik manajemen teritorial maupun pembinaan di wilayah. “Jadikan kegiatan yang dilaksanakan, sebagai barometer bagi kita selaku aparat kewilayahan sebagai Babinsa guna menunjang tugas pokok Kodim dengan kata lain hal ini sebagai bekal dalam tugas pemberdayaan wilayah pertahanan darat melalui kegiatan metode Binter di lapangan sekaligus untuk meningkatkan kualitas dan produktifitas kerja.

Hal lain disampaikan  selain itu kgiatan tersebut untuk mendukung kesiapan pelaksanaan TMMD ke-109 yang rencananya akan dilaksanakan di Kel. Garuntang Kec. Bumiwaras, sehingga tiap anggota nanti mengerti akan tugas dan tanggung jawabnya untuk menyukseskan pelaksanaan TMMD."ungkapnya.

Pada kesempatan berbeda "Dari beberapa arahan penting dari pemateri tentang pentingnya sosialisasi kegiatan yang dilaksanakan serta adanya bimbingan teknis tentang junalistik kepada anggota Babinsa yang nantinya bisa menjadi bekal di tempat tugas masing-masing agar lebih memahami tugas dan tanggung jawabnya, sehingga tidak terjadi keraguan dalam mengaplikasikan atau pun saat melaksanakan tugas dilapangan," ujar Peltu Topan Batikomsos Staf Teritorial.(henni)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung