Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Kompi 2 B Pelopor Amankan Dan Kawal Rutan Kelas II B Sukadana

Kompi 2 B Pelopor Amankan Dan Kawal Rutan Kelas II B Sukadana

 

ViralPetang.com (03/09/2020) Bandar lampung ,
Brimob lampung - Rabu 2 September 2020 Pukul 15.30 Wib, Telah Terjadi Keributan Antar Narapidana Blok A dan Blok B di lingkungan Rutan Kelas IIB Sukadana. Kemudian anggota staf piket rutan memberi informasi kepada pa ops kompi 2b pelopor.

Dari infomasi tersebut Aiptu Riswan kemudian mengerkan satu team Patroli Brimob di pimpin Bripka I Ketut Artawan menuju lapas guna untuk mengamankan keribuatan antar narapidana di lingkungan Rutan kelas IIB sukadana.

Kronologi kejadian sendiri berawal Pada Pukul 15.30 Wib setelah Sholat Azhar secara berjamaah, pada saat petugas Lapas akan memasukkan kembali para Warga Binaan kedalam Kamar masing - masing, terjadi perselisihan antar warga binaan dikarenakan adanya 2 ( dua ) warga binaan An. Ahmad Bin Paksi Mian dan Revi ( warga Binaan Blok A atas Nomor 7 ) yang tidak menerima, kemudian ditegur oleh Warga Binaan An. Abdul Tholib ( warga Binaan Blok Atas nomor 5 ) menasehati agar mematuhi perintah Petugas Lapas, kemudian terjadilah keributan antar warga binaan yang berada di Blok A dengan Blok B.

Selanjutnya Guna untuk merdam keributan , Pada Pukul 19.00 Wib, Ka Rutan An. Jumadi Amd. Ip, SH MH melaksanakan Rapat Internal terkait Keributan tersebut, dengan hasil akan memindahkan 20 warga binaan ( Blok A dan Blok B ) untuk dipindahkan ke Rutan kelas II B Menggala Kab. Tulang Bawang dengan pengawalan oleh satu regu Brimob di pimpin Bripka welly candra , Satu Regu Sat Sabara serta anggota sat Intelkam.

Situasi di lingukangan Rutan Kelas II B Sukadana dapat dikendalikan serta telah kembali seperti semula ( aman dan Kondusif ).(HN)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung