Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Brimob Lampung Laksanakan Kegiatan Donor Darah Sambut Hut Brimob Ke 75



Bandarlampung, Viralpetang.com

Satuan Brimob Polda Lampung Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah dalam rangka memperingati HUT Korps Brimob Polri ke-75 tahun 2020 bersama Paguyuban Keluarga Besar Brimob ( PKBB ) dan Bhayangkari di Mako Sat Brimob Rawa Laut Kecamatan Enggal, Kota Bandarlampung, Selasa (10/11/2020).

Kegiatan ini laksanakan sebagai Rangkaian kegiatan yang rutin dilaksanakan dalam memperingati HUT Brimob dan sesuai Atensi Dansat Brimob Polda Lampung KBP Donyar Kusumadji, S.IK di mana dalam arahannya menjelaskan bahwa kegiatan Donor Darah ini sebagai wujud kemanusiaan seperti semboyan kita Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan dan hal ini sangat positif serta menjadi ladang amal kita, setetes darah kita sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan, karena itu maksimal personel yang bisa didonorkan darahnya.

“Melalui aksi sosial ini diharapkan dapat meningkatkan rasa persaudaraan antar sesama dan dengan menyumbangkan setetes darah, kita dapat menolong masyarakat yang membutuhkan karena Bhakti Brimob Untuk Masyarakat ,” Tambahnya.

Iptu Minan Kasi Kesjas Mengatakan Rangkaian kegiatan Donor darah ini dilaksankan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.“Jadi sebelum melakukan donor darah, personil diwajibkan mengisi formulir, kemudian personil menjalani pemeriksaan kesehatan meliputi suhu tubuh dan tensi darah,” urainya.

Selain itu, dalam baksos ini seluruh petugas kesehatan dan personil wajib menerapkan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. 

“Harapan kami yakni melalui kegiatan donor darah ini dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tutup Iptu Minan. (Rls)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung