Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Buka Orientasi Kepramukaan, Riana Sari Arinal Harapkan Peran Serta Pramuka Dalam Membangun Generasi Muda Berkarakter

  


Pringsewu, Viralpetang.com

Bunda PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, membuka kegiatan Orientasi Kepramukaan Satuan Kerja, Camat, Lurah dan Kepala Pekon Kwartir Cabang Pringsewu, bertempat di Gedung Serba Guna PGRI Gadingrejo, Pringsewu, Sabtu (07/11).

Kegiatan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Kakwarcab Pringsewu, Bunda PAUD Kabupaten Pringsewu, Ketua Himpaudi Pringsewu, Kakwarda Lampung, Kamabicab dan pengurus/pelatih Kwarcab Pringsewu, serta peserta orientasi.

Dalam laporannya, Kakwarcab Pringsewu Dr. Hi. Fauzi menyampaikan bahwa, kegiatan pada hari ini merupakan orientasi di tingkat Kwarcab, sedangkan orientasi di tingkat Kecamatan sudah dilaksanakan di 6 Kecamatan, sementara yang belum dilaksanakan tersisa 3 Kecamatan lagi.

Masih menurut Kakwarcab Pringsewu, nantinya diharapkan di wilayah Pringsewu  akan dilakukan pelantikan pengurus Pramuka hingga di tingkat Pekon dan kepada Himpaudi, Kakwarcab Pringsewu berharap agar pendidikan Pramuka dimulai dari usia dini.

Sementara itu dalam arahannya, Bunda PAUD Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, mengungkapkan bahwa Gerakan Pramuka mempunyai gerakan positif bagi generasi muda yang bertujuan untuk membentuk menjadi manusia yang berkepribadian, cerdas dan terampil, bertakwa, beriman,  tangguh, berakhlak mulia dan taat hukum.

"Pramuka menjadi komplemen dan suplemen bagi pendidikan formal guna mendukung pembentukan karakter pemuda yang bertanggung jawab. Gerakan Pramuka harus berperan dan berkontribusi dalam pembangunan generasi muda Bangsa ini," ungkapnya.

"Saya berharap, Pramuka di daerah ini dapat berkembang, dan membentuk karakter pemuda penerus bangsa di masa depan," sambungnya lagi.

Di masa Pandemi Covid-19 ini, Bunda PAUD juga berpesan kepada seluruh yang hadir, untuk terus menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya perlindungan dan menjaga diri, yaitu dengan tetap menerapkan 3 M, Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga Jarak.

Dalam kesempatan tersebut, Riana Sari juga berharap dan mengajak kepada Pembina Pramuka untuk dapat menjadi contoh di tengah kehidupan sehari-hari.

"Seorang Pramuka diharapkan menjadi teladan di lingkungannya dalam peran serta pencegahan dan penanganan Covid-19. Pada kesempatan ini saya mengajak kepada kakak-kakak untuk melaksanakan Gerakan Siger, yaitu gerakan berbagi dengan sekitar untuk meringankan beban ekonomi bagi warga yang terdampak Covid-19," harap Riana.

Di akhir arahannya, Bunda PAUD Provinsi Lampung menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kakak-Kakak Pembina yang sudah berperan dalam turut serta membangun generasi muda yang berkarakter melalui kegiatan orientasi yang diselenggarakan pada hari ini. (Heni)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung