Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Mofaje Terpilih Lagi Jadi Ketua Askonas Lampung Periode 2020-2025

Viralpetang.com - BANDARLAMPUNG, Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kontraktor Nasioan (Askonas) provinsi Lampung gelar musda III dengan hasi musyawarah dan ketua terpilih Dipl-ing B. Mofaje Caropeboka, SH, di ballroom hotel Horizon, Senin (16/11/2020).


Ketua panita pelaksana Musda III menerangkan, bahwa beberapa hari yang lalu pihak panitia penyelenggara hanya menerima satu calon yang mendaftar sebagai ketua DPD Askonas provinsi Lampung.


" Cuma satu yang mendaftar, dari PT. BSD yakni bapak B. Mofaje Caropeboka, SH," terangnya.


Sebagai ketua terpilih, Mofaje sapaan akrabnya setelah dilakukan pelantikan dan penyerahan pataka Askonas provinsi Lampung, ia berharap kedepanya sebagai asosiasi badan usaha tentunya seluruh anggota bisa ikut andil dalam membangun daerah.


" Artinya pekerjaan yang kita upayakan secara profesional bisa kita upayakan dalam pembangunan, baik dalam tingkat provinsi ataupun dalam tingkat kabupaten kota," ungkapnya.


Mofaje menjelaskan, memasuki periode ke tiga dan untuk merespon surat keputusan menteri nomor 1410/KPTS/M/2020 tentang hasil badan usaha jasa konstruksi terkareditasi, Askonas telah terakreditasi dalam kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Republik Indonesia (PUPR) maka pelaksanaan musda diadakan saat ini.


" Sebenarnya berakhirnya SK kepengurusan DPD Askonas provinsi Lampung di bulan Desember nanti. Tapi supaya kita cepat konsilidasi juga mengahadapi berita yang baik bahwa Askonas sudah terakreditasi oleh kementerian  PUPR maka kami mempersiapkan diri pada tahun 2021 nanti kita mempunyai kegiatan-kegiatan atau perencanaan-perencanaan yang lebih baik lagi," bebernya.


Menurut Mofa dalam musda III yang diadakan dalam kurun waktu 5 tahun sekali ini hanya ada satu calon yang mencalonkan diri sebagai  ketua DPD Askonas provinsi Lampung periode 2020-2025.


" Masalahnya tidak ada yang mau mencalonkan diri, jadi hanya saya sendiri yang mencalonkan diri. Kalau teman-teman berkenan ya insyallah. Jadi pada kepengurusan yang lalu, ketua umum alm H. Maulidin meninggal dunia, karena saya wakil ketua 1 teman-teman meminta saya untuk menggantikan beliau,dan direstui oleh DPP maka saya yang menjadi ketua umum DPD Askonas Lampung, kemudian dalam musda sekarang ini belum ada lagi yang mencalonkan diri," bebernya.


Lebih lanjut, ia menjelaskan secara keorganisasian bahwa Askonas telah melakukan program kerja seperti melakukan pembinaan-pembinaan, seperti melakukan rakerwil atau rakerda dan kami juga menyertakan beberapa anggota kami untuk mengikuti pelatihan-pelatihan sebagai Asesor.


" kemudian mendapatkan sertifikat tenaga ahli, kami bekerjasama  dengan asosiasi profesi yang lain, kami bekerjasmaa dengan LPJK  bahkan banyak sekali anggota dari Askonas yang aktif dalam LPJK baik sebagai asesor atau sebagai tenaga ahli instruktur yang diperlukan oleh LPJK, kami bekerjasama dengan pemerintah daerah provinsi Lampung untuk pengembangan jasa kontruksi, dan kami juga bekerjasama dengan balai bina jadi kontruksi di Palembang," katanya.

 

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung