Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

XTC Lampung Gelar Musda I, Acong Terpilih Ketua Periode 2020-2022

Viralpetang.com Bandarlampung -- Ratusan anggota komunitas club' otomatif yang sekarang berubah menjadi Organisasi Masyarakat (Ormas) XTC Lampung menggelar Musyawarah Daerah yang ke I. Senin (23/11/20)

Musda yang di gelar kali pertama ini diadakan di Cafe Grow Cofee jalan Sultan H. No 80 Kecamatan Kedaton, pada Minggu Sore, 22 November 2020. Musda yang bertemakan " Semangat Persaudaraan Menuju Lampung yang Unggul" ini diadakan dalam rangka pemilihan ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lampung periode 2020-2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Bidang Steering Comite (SC) 1, Dimas Arya Achmadi, Steering Comite (SC) 2, Angga, serta anggota XTC lainya yang berasal dari DPC Bandarlampung, DPC Way Jepara, DPC Metro, DPC Tulang Bawang, DPC Peringsewu, DPC Tanggamus, dan DPC Kalianda.

Dalam Musda I XTC Lampung ini ada dua kandidat calon ketua DPD periode 2020-2022 yakni M. Faris Pulungan (Kocu) dan Calvins Setia Budi.(Acong) Sebelum voting suara kedua calon diperkenankan untuk penyampaian visi dan misi , serta di adakan seosen tanya jawab antar anggota kepada calon kandidat ketua.

Ketua XTC periode 2010-2020, Yuhendrik yang mempunyai nama beken Endid mengatakan bahwa musda yang pertama kali di gelar ini sesuai dengan anjuran dari XTC Pusat untuk memberikan arahan serta pemahaman kepada seluruh anggota.

" Kita mengikuti anjuran pusat, untuk pelaksanaan pemilihan ketua yang baru. Selain ajang silaturahmi dan pengukuhan pengurus baru, kami juga memberikan pemahaman kepada anggota untuk tidak melakukan tindakan pelanggaran hukum serta menimbulkan semangat pemuda yang berjiwa sosial tinggi dan berguna bagi masyarakat," katanya.

Pria berbatik merah ini juga mengungkapkan harapanya kepada pengurus baru yang terpilih agar bisa membawa XTC Lampung lebih maju dengan selalu mengikuti aturan pusat.

" Kedepanya, saya berharap kepada ketua terpilih untuk bisa membawa nama XTC lebih baik dengan mengikuti aturan XTC pusat serta mematuhi aturan-aturan atau biasa kita sebut KDRT yang sudah ditetapkan oleh XTC Lampung sebelumnya," harapnya.

Sementara itu ketua terpilih periode 2020-2022 Calvins Setia Budi, aliyas (Acong) mengatakan keberadaan XTC sebagai ormas terdiri dari kalangan remaja yang sedang mencari jati diri ini bisa dikelola secara modern, dan legaliter.

" Sekarang lebih formal ya,  ini merupakan langkah baik apalagi diisi dengan arahan dan pembinaan para anggota untuk menjadikan perkumpulan yang bisa diterima oleh masyarakat serta menghilangkan paragdima jelek XTC sebagai biang kericuhan," ungkapnya.

Menurut Acong sapaan akrabnya, setelah teripilih sebagai ketua ia akan membuat gebrakan baru dengan membawa seluruh anggotanya terjun ke dalam kegiatan sosial yang bisa memberikan andil atau kontribusi kepada masyarakat.

" Yang pasti kita akan mengedepankan jiwa sosial yang tinggi bagi setiap anggota serta membantu masyarakat yang membutuhkan seperti mengalami musibah atau kekurangan," tuturnya.

Kedepannya, ia berharap bisa membawa XTC Lampung bersinergi dengan instansi terkait dengan berlandaskan ideologi Pancasila.

" XTC kedepanya lebih berpegang teguh kepada Pancasila, serta mampu bersinergi dengan instansi pemerintahan terutama TNI, dan Polri serta memberikan efek positif bagi masyarakat,"  harapnya. (Din/RF)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung