Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

BP2MI bandar Lampung gelar coffee morning dan silaturahmi bersama awak media

BP2MI bandar Lampung gelar coffee morning dan silaturahmi bersama awak media

 

ViralPetang.com (05/12/2020) Bandar Lampung ---
Kepala UPT BP2MI Lampung, Ahmad Salabi, mengatakan bahwa ke depannya bersama BPJS Ketenagakerjaan akan memberikan asuransi kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Lampung, berupa asuransi jaminan kesehatan yang selama ini belum ter-cover.

BP2MI Lampung mengadakan jumpa pers di The Gade Cafee jl. Zainal Abidin Pagar Alam Bandar lampung.
Jum’at ( 4/12/2020).

“Asuransi yang kita ambil dari asuransi pemerintahan, sekarang kita fokus ke BPJS. Kami berharap nanti ke depannya, asuransi ini tidak hanya sebatas ketenagakerjaan saja. Tapi kami berharap asuransi ini ke depannya juga meng-cover kesehatan, kalau saat ini kan tidak. Karena pekerja migran kita banyak yang komplain tentang masalah kesehatan,” katanya kepada awak media.

BP2MI Bandar Lampung gelar acara coffee morning dan silaturahmi bersama awak media di The Gade Coffee Bandar lampung. Provinsi lampung.

Selain bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, Ahmad Salabi, juga mengatakan saat ini BP2MI Lampung bermitra dengan Pegadaian dalam memberikan edukasi bagaimana mengelola uang dengan baik kepada calon Pekerja Migran Indonesia.

“Kemudian kami juga berkolaborasi dengan Pegadaian. Sudah beberapa kali kami melakukan kegiatan, antara lain kami memberikan edukasi kepada calon Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang akan bekerja ke luar negeri, kita berikan mereka pemahaman mengelola keuangan secara baik, agar uang yang mereka dapatkan dari luar negeri tidak habis percuma,” tambahnya.

Ahmad juga berpesan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) untuk menggunakan uang yang mereka dapatkan setelah bekerja dari luar negeri, agar digunakan dengan baik dan berwirausaha secara mandiri.

“Kami berharap dengan adanya kerjasama dengan berbagai pihak seperti BPJS dan Pegadaian, membuat Pekerja Migran Indonesia (PMI) dapat termotivasi untuk berwirausaha mandiri.( Henni )

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung