Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Densus 88 Tangkap Seorang Pria Terduga Teroris di Palembang

Densus 88 Tangkap Seorang Pria Terduga Teroris di Palembang

 

 

ViralPetang.com (02/12/2020) Jakarta --- Setelah penangkapan buronan teroris Taufik Bulaga, Densus 88 Antiteror Polri dan tim Polda Sumatera Selatan kembali menangkap satu orang terduga teroris di Palembang. Hasil pemeriksaan, pria itu diduga terkait jaringan Jamaah Islamiyah (JI).
 
Belum diketahui pasti identitas pria yang diamankan tim gabungan tersebut. Sebab, ia langsung diterbangkan ke Jakarta usai ditangkap.
 
Sementara itu, Pendiri NII Crisis Center Ken Setiawan mengatakan, kasus terorisme akan terus meningkat dan harus terus diwaspadai serta diantisipasi melalui tindakan pencegahan, baik dari sisi hulu maupun hilir, Sehingga, paham yang masuk tidak berlanjut menjadi aksi.
 
Menurut Ken, pencegahan itu ada dua. Pencegahan di hulu sama di hilir. Kalau pencegahan di hilir masih ranahnya Densus, mencegah dengan menangkap dalam rangka supaya dia tidak melakukan aksi teror.
 
Sementara pencegahan hulu, itu ranah kementrian dan lembaga terkait termasuk BNPT dengan kegiatan sosialisasi pencegahan supaya orang itu tidak kena paham radikal.
 
Diperkirakan Ken, Jelang Natal dan Tahun baru biasanya intensitas teror akan naik, aparat diharapkan meningkatkan kesiap siagaan, terutama di obyek vital dan tempat tempat ibadah. Tutup Ken.(Pur)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung