Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

POLISI CEK BUNGKER TSK TERORIS, TEMPAT PENYIMPANAN DAN MERAKIT BOM DAN SENJATA API RAKITAN

POLISI CEK BUNGKER TSK TERORIS, TEMPAT PENYIMPANAN DAN MERAKIT BOM DAN  SENJATA API RAKITAN

 

ViralPetang.com (23/12/2020) LAMPUNG --- Polisi menyebut menemukan sejumlah senjata rakitan dan bahan peledak di dalam bunker yang menjadi tempat persembunyian dua teroris kelompok Jamaah Islamiyah yang ditangkap di Lampung kemarin, yakni Zulkarnaen dan Upik Lawangan.

Polisi juga menemukan jika sumber pendanaan teroris ini selama berada di Lampung berasal dari sejumlah kotak amal dan dari sebuah yayasan.

Kadiv Humas Polri, Irjen Argo Yuwono menyebut menemukan senjata rakitan dan bunker saat menangkap dua teroris kelompok JI di Lampung kemarin.

Bunker ini diduga digunakan sebagai tempat persembunyian dari Zulkarnaen dan Upik Lawangan selama menjadi buronan polisi terkait kasus Bom Bali I dan kasus Bom Poso.

Polisi juga menemukan jika sumber pendanaan teroris ini selama berada di Lampung berasal dari sejumlah kotak amal dan dari sebuah yayasan untuk kegiatan terorisme mereka.

Pemimpin Wilayah Nahdatul Ulama Lampung mengimbau warga agar berhati-hati dalam memberikan infaq di kotak amal, pasca polisi menemukan ribuan kotak amal di Lampung yang digunakan sebagai sumber dana teroris.

PWNU Lampung meminta agar warga memberikan infaq ataupun zakat pada lembaga resmi milik pemerintah atau ke masjid di daerah tempat tinggal.

Cara ini dilakukan untuk mengantisipasi agar infaq yang diberikan oleh umat tidak dipergunakan untuk keperluan terorisme. (*/pur)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung