Header Ads

ViralPetang.Com : Menyajikan Berita yang AKURAT, TERPERCAYA dan BERIMBANG. Dengan berbagai kategori berita pilihan dan terkini.

Telah terjadi angin puting beliung di kecamatan way lima kabupaten pesawaran


 

ViralPetang.com (09/02/2021) Angin puting beliung menghantam beberapa wilayah di Kabupaten Pesawaran pada Senin (8/2/2021). Sejumlah bangunan baik gedung fasilitas umum, sekolah, dan pepohonan roboh.

Menurut Pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, setidaknya tercatat lima kecamatan yang terdampak, yaitu Desa Bangun Rejo dan Desa Purworejo Punduh, Kecamatan Punduh Pidada. Lalu Desa Cimanuk, Kecamatan Waylima. Desa Negeri Sakti, Kecamatan Gedongtataan, lokasi wisata pantai Klara di Kecamatan Teluk Pandan, dan Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau.

Sekertaris BPBD Pesawaran, Irwandi mengatakan masih menunggu data masuk seluruhnya dan lengkap.

“Belum masuk (semua) datanya, nanti kalau datanya sudah masuk akan diinformasikan. Kalau kayu roboh yang menutup jalan di Desa Negeri Sakti itu sudah selesai dipotong,” ungkap Irwandi melalui sambungan telfon.



Sementara dari informasi yang dikumpulkan hingga Senin malam, kondisi di jalan sebelah Pantai Klara sudah dibersihkan dari pohon-pohon yang tumbang, sehingga jalan sudah dapat dilalui.

"Beberapa laporan juga masuk ada kerusakan sekolahan MI dan MTS Darul Muqimin di Dusun Babakan Lowa, Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau,” beber sumber dari Pemda Pesawaran melalui grup Whatsapp.

Meski tidak ada korban jiwa, dalam musibah tersebut terdapat satu warga dari Kecamatan Punduh Pidada yang terluka. Korban atas nama Siti Hawa (43) yang terluka dibagian kepala. (*red)

Tidak ada komentar

Tulis Komentar Anda yang Baik & Sopan

Indospace Adalah Jasa All In One Pertama di Bandar Lampung